free hit counter code Pemprov Jabar Kembali Salurkan Bantuan Logistik untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur dan Relawan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Pemprov Jabar Kembali Salurkan Bantuan Logistik untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur dan Relawan
(istimewa) Kepala Dinas Sosial Jabar Dodo Suhendar

Pemprov Jabar Kembali Salurkan Bantuan Logistik untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur dan Relawan

  • Rabu, 30 November 2022 | 21:13:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Pemda Provinsi Jawa Barat terus menyalurkan bantuan logistik untuk warga terdampak gempa Cianjur maupun relawan bencana yang bertugas di posko-posko pengungsian.


Pada Senin (28/11/2022), Dinas Sosial Jabar bersama Inspektorat Daerah Jabar dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jabar menyerahkan bantuan logitik di Posko Pemda Provinsi Jabar untuk Penanggulangan Bencana di Karangtengah, Kabupaten Cianjur.


Kepala Dinas Sosial Jabar Dodo Suhendar menuturkan, bantuan tersebut tidak hanya untuk korban bencana gempa Cianjur, tetapi juga relawan bencana yang berfokus pada pelayanan dapur umum.


"Seluruh bantuan yang diserahkan pada kegiatan hari ini merupakan hasil kerja sama ketiga instansi dengan pihak donatur non-pemerintah. Logistik permakanan yang diserahkan kepada masyarakat pengungsi di Karangtengah melalui pihak kecamatan merupakan hasil donasi galangan alumni APDN Angkatan 90," ucap Dodo.


"Berikutnya, bantuan sayur mayur dan suplemen multivitamin untuk DU Karangtengah merupakan donasi dari MJ 88, alumni SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, serta Alumni FE UII 91 Yogyakarta. Sedangkan bantuan minuman berenergi khusus untuk para relawan dapur umum kembali digalang melalui jejaring Dispora Jabar," imbuhnya.


Dodo juga melaporkan, Tim Posko Pemda Provinsi Jabar untuk Penanggulangan Bencana berkoordinasi dengan Kementerian Sosial RI dan Dinas Sosial Kabupaten Cianjur. Berdasarkan hasil koordinasi tersebut, bantuan logistik sudah diberikan kepada seluruh kelompok masyarakat terdampak. Namun, yang menjadi perhatian bersama, penyaluran bantuan masih belum merata.


"Selain itu, menstabilkan suplai logistik lauk-pauk dan sayur-mayur kepada seluruh dapur umum juga masih menjadi tantangan tersendiri bagi pemerintah. Hal inilah yang kemudian perlu menjadi perhatian bersama bagi seluruh stakeholders penanggulangan bencana," tutur Dodo.(*)

Aep

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Satpol PP Tertibkan PKL Depan Pasar Kembar Bandung
Bey Ajak Masyarakat Nobar Persib di Gedung Sate
Jelang PPDB, Kepsek Tandatangani Pakta Integritas
Tegaskan Komitmen Pelayanan Terbaik dan Inovasi
PLN Sukses Hadirkan Listrik Tanpa Kedip KTT WWF

Editorial



    sponsored links