free hit counter code 60 Tahun Sister City, Bakal Hadir Pojok Bandung di Brauncshweig - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
60 Tahun Sister City, Bakal Hadir Pojok Bandung di Brauncshweig
(humas kota bandung) Yana Mulyana (kedua dari kiri)

60 Tahun Sister City, Bakal Hadir Pojok Bandung di Brauncshweig

JuaraNews, Bandung –Pemkot Bandung bakal membuat Pojok Bandung di Kota Braunschweig, Jerman. Hal itu dinilai mampu mengembangkan ekonomi kreatif dan pariwisata Kota Bandung di tingkat internasional.

 

Hal ini sesuai usulan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (Konjen RI) untuk Hamburg, Jerman, Ardian Wicaksono, saat berkonferensi video dengan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, Rabu (29 Juli 2020). Kota Bandung dan Braunschweig telah menjadi sister city selama 60 tahun.

 

“Sangat menarik kita bisa menampilkan produk-produk unggulan UMKM Kota Bandung,” kata wakil wali kota di Bandung Command Center (BCC) Balai Kota Bandung, Rabu (29 Juli 2020).

 

Ia telah menginstruksikan perangkat daerah mengidentifikasi program-program prioritas. “Sudah ada arahan secara tertulis dari Pak Sekda melalui surat edaran kepada perangkat daerah mengenai kebutuhan kerja sama dengan memanfaatkan kerja sama sister city ini,” tuturnya.

 

Wakil wali kota berharap kerja sama ini dapat segera terlaksana dan saling menguntungkan bagi para pihak. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kita bisa susun rencana dan implementasinya sehingga dapat segera kita realisasikan,” ujarnya.

 

Sementara itu, Konjen RI untuk Hamburg, Ardian Wicaksono menilai kerja sama antara Kota Bandung dengan Kota Braunschweig sangat baik. “Mudah-mudahan pada masa pandemi covid-19 ini ada kesempatan dan peluang baru untuk kerja sama baru,” ungkap Ardian yang baru sebulan menjabat Konjen RI untuk Hamburg.

 

Bertepatan dengan peringatan ke-60 Sister City Bandung-Braunschweig, Ardian siap membantu dalam memfasilitasi kerja sama Kota Bandung dengan Braunschweig. “Akan coba kami bantu untuk proses kerja samanya. Idenya sangat menarik akan kami koordinasikan ke Pemkot Braunschweig,” ungkapnya.

 

Sister city Bandung-Branunschweig pada Juni 2020 memasuki usia ke-60. Karena pandemi covid-19, peringatan ditunda dan baru akan dilaksanakan pada tahun 2021. “Rencana akan ada peresmian jembatan dengan nama Kota Bandung di Braunschweig,”katanya. (m)

ayi

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi
3 Raperda Prakarsa DPRD Jabar Tuntas Dibahas
Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Legislator Minta Regulasi PPDB Zonasi Dievaluasi
Komisi V Dorong Penerbitan Kepgub Upah Buruh

Editorial



    sponsored links