Pos Indonesia

Hot News


JN-TAM

Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Bupati Bandung Sebut Potensi Wisata Mesti Terus di Kembangkan
    JuaraNews/Alvian Hamzah Dadang Naser

    Bupati Bandung Sebut Potensi Wisata Mesti Terus di Kembangkan

    JuaraNews, Bandung - Bupati Kabupaten Bandung , Dadang Naser menyebutkan bahwa di Kabupaten Bandung memiliki tempat wisata yang sangat variatif, mulai dari keindahan alam, kebudayaan, fashion sampai kuliner. Menurutnya potensi wisata tersebut mesti dikembangkan.

     

    "Di samping tentunya yang paling utama, yaitu inovatif dalam tampilan budaya, fashion dan kuliner yang disajikan, " ungkap Dadang. Senin (27/7/2020).

     

    Dadang melanjutkan, selama masa kepemimpinannya sebagian daerah wisata tersebut dalam hal pelayanan sudah cukup baik. Dia mengharapkan pelayanan tersebut diterapkan di beberapa daerah lainnya.

     

    "Standar kualitas manajemennya harus sama harus sama. Saya ingin tenaga ahli dihadirkan, supaya ada pendampingan dalam mengajarkan manajemen kepariwisataan, " ucap Dadang.

     

    Bupati yang menjabat selama 2 periode itu mengatakan, bila di sektor wisata ingin lebih maju, Dia mengambil contoh pariwisata seperti di Bali.

     

    "Di Bali, masyarakatnya siap menerima tamu dan bisa menampilkan ciri khas adat istiadatnya. Kita punya potensi besar, pelaku seni kita malah sudah tembus menjual produk kesana. Nah seharusnya mengikuti, tentunya penataan budaya khas Sunda," katanya.

     

    Dadang meminta, kepada masyarakat setempat yang berada di lokasi daerah wisata. Menyajikan makanan khas kearifan lokalnya, sehingga para wisatawan tertarik untuk membelinya.

     

    "Tampilkan fashion atau kuliner yang khas. Misalnya cireng, bagaimana membuat cireng yang berbeda yang tidak ada di daerah lain. Kembangkan produktivitas usaha pendukung, misal produk-produk kerajinan UKM (Usaha Kecil dan Menengah). Jangan sampai tamu berwisata kesini, tapi belanjanya di tempat lain, " pungkas Dadang.(*)

    Oleh: alvian hamzah / bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Bawaslu Kabupaten Bandung Tetap Lakukan Sosialisasi dan Pengawasan Pilkada di Pandemi Covid-19
    Bupati Bandung Sebut Potensi Wisata Mesti Terus di Kembangkan
    Anggarkan Rp120 Miliar untuk Pilkada Kabupaten Bandung, Sekda: Harus Aman dalam Berbagai Aspek
    Kembangakan SDM, Sang Legislator Buka Perguruan Kickboxing dan Muay Thai   
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center
      Buku Wagun
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads