PT POS

Hot News


JN-TAM

Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Bupati Bandung Sebut Potensi Wisata Mesti Terus di Kembangkan



    Bupati Bandung Sebut Potensi Wisata Mesti Terus di Kembangkan
    Dadang Naser JuaraNews/Alvian Hamzah

    JuaraNews, Bandung - Bupati Kabupaten Bandung , Dadang Naser menyebutkan bahwa di Kabupaten Bandung memiliki tempat wisata yang sangat variatif, mulai dari keindahan alam, kebudayaan, fashion sampai kuliner. Menurutnya potensi wisata tersebut mesti dikembangkan.

     

    "Di samping tentunya yang paling utama, yaitu inovatif dalam tampilan budaya, fashion dan kuliner yang disajikan, " ungkap Dadang. Senin (27/7/2020).

     

    Dadang melanjutkan, selama masa kepemimpinannya sebagian daerah wisata tersebut dalam hal pelayanan sudah cukup baik. Dia mengharapkan pelayanan tersebut diterapkan di beberapa daerah lainnya.

     

    "Standar kualitas manajemennya harus sama harus sama. Saya ingin tenaga ahli dihadirkan, supaya ada pendampingan dalam mengajarkan manajemen kepariwisataan, " ucap Dadang.

     

    Bupati yang menjabat selama 2 periode itu mengatakan, bila di sektor wisata ingin lebih maju, Dia mengambil contoh pariwisata seperti di Bali.

     

    "Di Bali, masyarakatnya siap menerima tamu dan bisa menampilkan ciri khas adat istiadatnya. Kita punya potensi besar, pelaku seni kita malah sudah tembus menjual produk kesana. Nah seharusnya mengikuti, tentunya penataan budaya khas Sunda," katanya.

     

    Dadang meminta, kepada masyarakat setempat yang berada di lokasi daerah wisata. Menyajikan makanan khas kearifan lokalnya, sehingga para wisatawan tertarik untuk membelinya.

     

    "Tampilkan fashion atau kuliner yang khas. Misalnya cireng, bagaimana membuat cireng yang berbeda yang tidak ada di daerah lain. Kembangkan produktivitas usaha pendukung, misal produk-produk kerajinan UKM (Usaha Kecil dan Menengah). Jangan sampai tamu berwisata kesini, tapi belanjanya di tempat lain, " pungkas Dadang.(*)

    Oleh: alvian hamzah / bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Resmi jadi Bupati, Dadang Supriatna Siap Bawa Gelombang Perubahan Besar di Kabupaten Bandung
    Seorang Perempuan Nekat Selundupkan Sabu Dalam Sol Sepatu
    Merasa Ditipu, Seorang Warga Desa Bojongsari Mensomasi Kadesnya
    Pemkab Bandung Lakukan Gerakan Bulan Menanam Cegah Lahan Kritis
    Desa Pangauban Dinobatkan Sebagai Desa Mandiri
    Berita Terdahulu
    Bank BJB kanan

    Info Kota


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads