free hit counter code Bupati Bandung Sebut Potensi Wisata Mesti Terus di Kembangkan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Bupati Bandung Sebut Potensi Wisata Mesti Terus di Kembangkan
    JuaraNews/Alvian Hamzah Dadang Naser

    Bupati Bandung Sebut Potensi Wisata Mesti Terus di Kembangkan

    JuaraNews, Bandung - Bupati Kabupaten Bandung , Dadang Naser menyebutkan bahwa di Kabupaten Bandung memiliki tempat wisata yang sangat variatif, mulai dari keindahan alam, kebudayaan, fashion sampai kuliner. Menurutnya potensi wisata tersebut mesti dikembangkan.

     

    "Di samping tentunya yang paling utama, yaitu inovatif dalam tampilan budaya, fashion dan kuliner yang disajikan, " ungkap Dadang. Senin (27/7/2020).

     

    Dadang melanjutkan, selama masa kepemimpinannya sebagian daerah wisata tersebut dalam hal pelayanan sudah cukup baik. Dia mengharapkan pelayanan tersebut diterapkan di beberapa daerah lainnya.

     

    "Standar kualitas manajemennya harus sama harus sama. Saya ingin tenaga ahli dihadirkan, supaya ada pendampingan dalam mengajarkan manajemen kepariwisataan, " ucap Dadang.

     

    Bupati yang menjabat selama 2 periode itu mengatakan, bila di sektor wisata ingin lebih maju, Dia mengambil contoh pariwisata seperti di Bali.

     

    "Di Bali, masyarakatnya siap menerima tamu dan bisa menampilkan ciri khas adat istiadatnya. Kita punya potensi besar, pelaku seni kita malah sudah tembus menjual produk kesana. Nah seharusnya mengikuti, tentunya penataan budaya khas Sunda," katanya.

     

    Dadang meminta, kepada masyarakat setempat yang berada di lokasi daerah wisata. Menyajikan makanan khas kearifan lokalnya, sehingga para wisatawan tertarik untuk membelinya.

     

    "Tampilkan fashion atau kuliner yang khas. Misalnya cireng, bagaimana membuat cireng yang berbeda yang tidak ada di daerah lain. Kembangkan produktivitas usaha pendukung, misal produk-produk kerajinan UKM (Usaha Kecil dan Menengah). Jangan sampai tamu berwisata kesini, tapi belanjanya di tempat lain, " pungkas Dadang.(*)

    Oleh: alvian hamzah / bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Puluhan Warga Luka Akibat Puting Beliung
    Jalur Haurpugur - Cicalengka Sudah Bisa Dilalui KA
    Bunda Literasi Jawa Barat Buka Pameran Buku Internasional Big Bad Wolf Books
    5 Danau Pengendali Banjir Bakal Dibangun di Kabupaten Bandung
    Firman B Sumantri Dilantik Sebagai Ketua Depidar SOKSI Kabupaten Bandung

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi