free hit counter code Disparbud Jabar Kurangi Target Pendapatan di Sektor Wisata - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Disparbud Jabar Kurangi Target Pendapatan di Sektor Wisata
(humas jabar) Dedi Taufik

Disparbud Jabar Kurangi Target Pendapatan di Sektor Wisata

juaraNews, Bandung - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat, Dedi Taufik mengatakan pendapatan di sektor pariwisata alami penurunan yang signifikan.

Menurutnya hal tersebut karena saat ini pihaknya sedang fokus pada realokasi untuk penanganan Covid-19.

"Pada tahun 2020, kita hampir semua fokus atau di realokasikan untuk emergensi kesehatan. Tapi disisi lain kita harus tetap melaksanakan beberapa program yang ada di Jabar," kata Dedi saat konferensi pers di Gedung Sate, Bandung, Selasa (14/7/2020).

Jika dilihat dari Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) tahun 2019 yang mencapai 2,94 persen, angka tersebut mengalami penuruna dibanding tahun 2020 terhitung dari bulan Januari hingga Juni.

Dedi menjelaskan, hal tersebut mengakibatkan pihaknya menurunkan target pendapatan sektor pariwisata dari 3,01-3,15 persen menjadi 1,61-1,75 persen.

"Perlu saya sampaikan realisasi kontribusi sektor pariwisata terhadap PDRB Jabar pada tahun 2019 hampir 2,94 persen atau 62,48 triliun ini cukup besar terutama berkaitan dengan sektor pariwisata terhadap PDRB," ungkapnya.

"Kemudian di tahun 2020 kita sudah menentukan target 3,01 sampai dengan 3,15 tapi dengan situasi pandemi Covid-19 ini kita harus menyesuaikan target karena kita sudah ada data di dalam kontribusi di dalam PDRB yaitu 1,61 sampai 1,75 persen, berarti ada penurunan dari target tersebut," tutupnya. (*)

 

Oleh: ridwan / ayi

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi
Perluasan Wolbachia Jabar tunggu Hasil Ujungberung

Editorial



    sponsored links