free hit counter code Lilis Boy Apresiasi CoE DIY Kembangkan Pariwisata - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Lilis Boy Apresiasi CoE DIY Kembangkan Pariwisata

Lilis Boy Apresiasi CoE DIY Kembangkan Pariwisata

JuaraNews Bandung - Komisi II DPRD Jabar beberapa waktu lalu melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Kunker diikuti Ketua dan Pimpinan Komisi II DPRD Jabar.

 

Anggota Komisi II DPRD Jabar Lilis Boy mengatakan Kunker tersebut dalam rangka mempelajari bagaimana peningkatan kegiatan sektor pariwisata di Yogyakarta yang selanjutnya bakal diadopsi di Jawa Barat. 

 

Menurutnya, dalam setahun, pemerintah daerah Provinsi DIY menyelenggarakan banyak kegiatan yang dinilai dapat meningkatkan jumlah pengunjung wisatawan yang datang.

 

Dikatakannya, Calendar of Event  (CoE) DIY 2024 dapat menjadi acuan penting dalam mengagendakan kegiatan kepariwisataan di Jawa Barat. Tentu bukan diartikan meniru kegiatannya tetapi tema besar yang mengedepankan keutamaan yang menjadi khas pariwisata Jawa Barat. 

 

"Di Yogyakarta kan temanya Journey To Wonderful Jogja, di Jawa Barat bisa bertemakan kearifan budaya lokal yang berpotensi mengangkat kepariwisataan Jawa Barat," ujar lilis boy 

 

Lilis Boy menambahkan, ada beberapa even-even unggulan inspiratif yang bersifat makro. Artinya, dalam satu event yang digelar ada event lain yang memang mendukung dalam event utamanya. Misalnya, penyelenggaraan lari jarak jauh atau maraton yang dilaksanakan di Pangandaran, partisipannya dipastikan akan menarik banyak wisatawan. 

 

"Sehingga, even wisata ini dapat, even kompetisinya juga dapat dengan adanya maraton di Pangandaran," tandas Legislator Partai Demokrat ini. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Kantongi SK Pasangan Cecep-Asep Semakin di Depan
Cegah Hoaks di Pilkada Serentak
Johan Sebut Anggaran Pendidikan Jabar Sempat Naik
Bey Pastikan Selama MPLS tak Ada Perundungan
Jelang Pilkada, Kenali Petugas Pantarlih Coklit

Editorial



    sponsored links