free hit counter code Legislator Optimistis Pariwisata Jabar Makin Maju - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Legislator Optimistis Pariwisata Jabar Makin Maju
Instagram/yod_mintaraga Anggota DPRD Jawa Barat, Yod Mintaraga

Legislator Optimistis Pariwisata Jabar Makin Maju

JuaraNews Bandung - Provinsi Jawa Barat memiliki perda yang mengatur tentang Kepariwisataan, perda tersebut disetujui oleh Pemprov dan DPRD Jabar beberapa waktu lalu.

 

Anggota Komisi V DPRD Jabar, Yod Mintaraga bertahap hadirnya perda tersebut pariwisata di Jawa Barat semakin berkembang, dan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

 

“Pengembangan pariwisata itu dengan hadirnya perda Kepariwisataan saya berharap pariwisata di Jabar semakin maju,” kata Yod Mintaraga belum lama ini.

 

Polisi Partai Golkar ini menyebutkan pariwisata salah satu sektor yang tidak terpengaruh oleh moneter, gelaran ekonomi dan berbagai isu lainya yang sekiranya dapat merugikan negara.

 

Menurutnya, Yod pada dasarnya pengembangan pariwisata itu adalah untuk mengembangkan wilayah, bagaimana jadi daya tarik orang untuk berkunjung.

 

“Karena pariwisata itu sebagian besar potensi nya ada di daerah daerah pedesaan, pegunungan, baik berupa budaya maupun keindahan alam,” tandasanya.

 

Guna mengoptimalkan pariwisata agar menjadi PAD, Yod menekankan pentingnya peningkatan edukasi kepada masyarakat dan pihak-pihak terkait lainnya.

 

“Kita harus edukasi kepada semua komponen masyarakat, harus saling dan harus disosialisasikan oleh semua elemen masyarakat. Pemerintah harus hadir ditengah tengah masyarakat, walaupun sesungguhnya pengembangan pariwisata itu menjadi lahan sektor swasta,” tandas Yod. (*)



bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Kantongi SK Pasangan Cecep-Asep Semakin di Depan
Cegah Hoaks di Pilkada Serentak
Johan Sebut Anggaran Pendidikan Jabar Sempat Naik
Bey Pastikan Selama MPLS tak Ada Perundungan
Jelang Pilkada, Kenali Petugas Pantarlih Coklit

Editorial



    sponsored links