free hit counter code Sawah Susah Dapat Air, Petani Desa Pangkalan Kab Cirebon Minta Bantuan Pompa Air - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Editorial


    Hot News


    Opini


      Sawah Susah Dapat Air, Petani Desa Pangkalan Kab Cirebon Minta Bantuan Pompa Air
      Daddy Rohanady saat menggelar reses

      Sawah Susah Dapat Air, Petani Desa Pangkalan Kab Cirebon Minta Bantuan Pompa Air

      JuaraNews, Bandung - Anggota DPRD Jawa Barat Daddy Rohanady menyatakan, Petani di Desa di Desa Pangkalan Kecamatan Pangkalan Kabupaten Cirebon memerlukan air untuk mengaliri sawahnya.

       

      Hal tersebut dikatakan Daddy usai melakukan reses III tahun anggaran 2019-2020 di daerah pemilihannya Kota Cirebon Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Indramayu. Belum lama ini

       

      "Ada saluran irigasi primer dari Bendung Rentang, tetapi sawah tidak kebagian air karena hanya sehari dalam seminggu.Itu pun sedimentasinya sudah cukup parah," ucap Daddy.

       

      Di Desa ini, kata Daddy ada 3 kelompok tani dan satu gapoktan. Sayangnya, intensitas tanam mereka baru. Mereka berharap bisa membantu mewujudkan kemandirian pangan daerah, khususnya melalui desa ini.

       

      Lebih lanjut Daddy mengatakan, di Desa ini Ada sumber air yang volumenya cukup, yakni sungai. Di sana juga sudah ada bendungan kecil. Sayangnya, permukaan air sungai jauh lebih rendah dari permukaan sawah.

       

      "Desa Pangkalan (kelompok tani dan kepala desanya) mengajukan pengadaan bantuan pompa dan bak penampungan serta penyalurannya menuju sawah-sawah mereka," tutupnya (*)

      bas

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      DPRD Jabar & Sumsel Bahas Prosedur Prosedur Reses
      Komisi V: Program TOSS Bisa Jadi Role Model
      Pembangunan Terminal Cikarang Harus Dikebut
      DPRD Jabar Terima Studi Banding BK DPRD Jambi
      Sekwan Jabar Ajak Pegawai Rutin Terapkan Eco Green