free hit counter code Ade Barkah Pimpin Kunker Pansus VIII untuk Dalami Perkebunan Kelapa Genjah Entog - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Ade Barkah Pimpin Kunker Pansus VIII untuk Dalami Perkebunan Kelapa Genjah Entog
Ade Barkah Surachman berkunjung ke Kab. Kebumen

Ade Barkah Pimpin Kunker Pansus VIII untuk Dalami Perkebunan Kelapa Genjah Entog

JuaraNews, Kebumen – Wakil Ketua DPRD Jabar Ade Barkah Surachman memimpin kunjungan kerja Pansus VIII ke Kabupaten Kebumen untuk membahas Raperda Perkebunan. Rombongan anggota DPRD Jabar diterima Bupati KH Yazid Mahfudz di Pendopo Kebumen, Selasa (23/6/2020).

 

Turut hadir Ketua Pansus VIII DPRD Jabar Yosa Octora Santono dan anggota Pansus VIII.

 

Wakil Ketua DPRD Ade Barkah mengatakan, kunjungan kerja dilakukan karena saat ini DPRD Jawa Barat sedang membahas dan menyusun Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Penyelenggaraan Perkebunan.

 

"Kami telah melakukan serangkaian kunjungan kerja untuk menggali informasi dan masukan. Yang terakhir, kunjungan ke Kebumen ini," ujar Ade Barkah saat menyampaikan sambutannya.

 

Menurutnya, kunjungan kerja Pansus Perkebunan ke Kebumen karena di Kabupaten kabupaten ini memiliki varietas kelapa Genjah Entog yang berkembang sangat baik.

 

"Kami penasaran dengan kelapa genjah entog Kebumen. Sehingga ini menjadi khasanah yang baik, karena Jawa Barat ingin memiliki produk unggulan, salah satunya kelapa," ujarnya.

 

Kunjungan akan dilakukan selama empat hari. Untuk mengetahui lebih mendalam Anggota Pansus VIII juga akan langsung melakukan kunjungan lapangan ke sentra kelapa genjah entog.

 

Pada kesempatan itu, Bupati Yazid Mahfudz, memamparkan Kelapa Genjah Entog Kebumen telah ditetapkan sebagai varietas unggul lokal oleh Menteri Pertanian pada 2018. Saat ini di Kebumen telah memiliki lokasi Pohon lnduk Terpilih (PIT) di 2 tempat. Yaitu di Buayan dan Alian.

 

"Setiap tahun dilakukan sertifikat perkembangan jumlah PIT sehingga kuota sertifikat bibit Kelapa GEK meningkat," terangnya. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar
Cucu Sugyati Ajak Warga Tertib Jaga Lingkungan
Cucu Sugyati Sebarluaskan Perda Trantibum Linmas

Editorial



    sponsored links