free hit counter code Sejumlah Tempat Ibadah Diwacanakan Buka Kembali saat Penerapan New Normal - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Sejumlah Tempat Ibadah Diwacanakan Buka Kembali saat Penerapan New Normal
Menteri Agama Fachrul Razi

Sejumlah Tempat Ibadah Diwacanakan Buka Kembali saat Penerapan New Normal

JuaraNews, Bandung- Kementrian Agama (kemenag) berencana membuka kembali sejumlah tempat ibadah yang tutup sementara waktu akibat wabah covid19.

 

Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi mengatakan, Pembukaan tempat ibadah rencananya akan dilakukan pada pekan depan seiring penerapan tatanan normal baru. selain itu pembukaan ini juga melihat dari perkembangan zona penyebaran covid19.

 

"Rencana dalam minggu ini sudah akan kami terbitkan tentang revitalisasi fungsi rumah ibadah pada tatanan normal baru. Jadi kami namakan itu revitalisasi fungsi rumah ibadah," ujar Menag, Rabu

 

Pembukaan rumah ibadah harus melalui beberapa syarat, seperti daerah tersebut minim penyebaran COVID-19. Rumah ibadah ini berlaku untuk semua agama.

 

Menuturkan, level camat lebih mengetahui apakah wilayahnya aman dari Covid-19 atau tidak. Menurutnya, sebelum memberikan izin, camat perlu berkoordinasi terlebih dahulu kepada bupati atau setingkat di atasnya.

 

"Jadi forum komunikasi pimpinan Kecamatan yang mempelajari validitas dari yang diajukan oleh kepala desa," ucapnya.(*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links