free hit counter code Antispasi Mudik Menjelang Lebaran, Sejumlah Titik di Jabar di Perketat - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Antispasi Mudik Menjelang Lebaran, Sejumlah Titik di Jabar di Perketat

Antispasi Mudik Menjelang Lebaran, Sejumlah Titik di Jabar di Perketat

JuaraNews, Bandung- Menjelang Idulfitri 1441 Hijriah atau Lebaran 2020 sejumlah titik di Jawa Barat di perketat, hal itu untuk mengantispasi adanya pemdik yang melintas di wilayah Jabar

 

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 Jawa Barat, Daud Ahmad mengatakan, Pihaknya bersama Polda Jabar dan Kodam III/Siliwangi telah memperketat penjagaan di sejumlah titik demi menghindari terjadinya arus mudik.

 

"Dalam menanggulangi pandemi ini diperlukan komitmen dan kedisiplinan bersama. Kami berharap kepada seluruh masyarakat Jawa Barat, patuhilah aturan- aturan yang dikeluarkan bupati/wali kota pada PSBB proporsional ini," ucap Daud., Sabtu (23/05/2020).

 

"Hanya dengan disiplin maka kita akan mempercepat pemutusan rantai penularan COVID-19," tutupnya.

 

Selain itu, Pengetatan tidak hanya dilakukan di pos pantau atau check point, tetapi menurut Daud juga dilakukan di jalan-jalan tikus menuju daerah tertentu.

 

“Karena kita banyak sekali jalan tikus, maka pengetatan tidak hanya dilakukan di pos pantau,” ujarnya.

 

Daud berharap petugas di pos pantau bisa berlaku tegas terhadap pelanggar PSBB Jabar yang dilanjutkan hingga 29 Mei 2020.

 

“Tentu saja akan melibatkan banyak petugas selain yang  biasa bertugas di check point. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Kota yang  biasa terlewati arus mudik, menambah petugas yang bisa ditempatkan di jalan-jalan tikus tersebut” papar Daud.(*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi
3 Raperda Prakarsa DPRD Jabar Tuntas Dibahas
Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Legislator Minta Regulasi PPDB Zonasi Dievaluasi
Komisi V Dorong Penerbitan Kepgub Upah Buruh

Editorial



    sponsored links