free hit counter code Menag Himbau Umat Islam Laksanakan Sholat Id Dirumah Bersama Sanak Keluarga - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Menag Himbau Umat Islam Laksanakan Sholat Id Dirumah Bersama Sanak Keluarga
Menag Fachrul Razi

Menag Himbau Umat Islam Laksanakan Sholat Id Dirumah Bersama Sanak Keluarga

JuaraNews, Bandung-Umat Islam di Indonesia di usahakan tidak meninggalkan sholat idul fitri, sebagaimana teladan Rasulullah SAW yang tidak pernah meninggalkan Salat Id.

 

Demikian disampaikan Menteri Agama
Menteri Agama (Menag), Fachrul Razi kepada wartawan menjelang berakhirnya ibadah ramadhan 1441 Hijriah yang tersisa 10 hari lagi.

 

Untuk itu, Menteri Agama
Menteri Agama (Menag), Fachrul Razi menghimbau kepada seluruh umat islam di Indonesia agar melaksanakan Ibadah Sholat Idul Fitri Sholat Idul Fitri 1441 Hijriah dirumah masing-masing.

 

Menurutnya, Melaksanakan sholat idul fitri dirumah bersama sanak keluarga disaat masa pandemi ini dapat mengurangi resiko penularan covid19.

 

“Saya imbau umat Islam menjalankan Salat Id di rumah bersama keluarga inti. Ini bagian dari empati dan komitmen kita sebagai umat beragama, dalam penanganan Covid-19,” pesan Menag di Jakarta, Rabu (13/5/2020).

 

Menag berharap para ulama, termasuk MUI, dapat terus memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang hukum fikih Islam dan tata cara Salat idul fitri yang merupakan Sunnah Muakkadah, yaitu, sunnah yang sangat dianjurkan.

 

“Mari kita sambut kehadiran Idulfitri 1441 H dengan suka-cita dan bahagia, karena itu adalah hari kemenangan dan hari kembalinya kita ke fitrah yang suci. Mari berbagi kepedulian kepada yang memerlukan, agar mereka juga dapat berlebaran seperti kita semua,” pesannya.

 

“Pandemi Covid-19 tidak boleh mengurangi kebahagiaan dan kegembiraan kita dalam menyambut Idulfitri 1441 H. Taqobalallahu Minna Waminkum, Semoga Allah menerima amal kita semua,” pungkasnya.(*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


3 Raperda Prakarsa DPRD Jabar Tuntas Dibahas
Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Legislator Minta Regulasi PPDB Zonasi Dievaluasi
Komisi V Dorong Penerbitan Kepgub Upah Buruh
Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal

Editorial



    sponsored links