free hit counter code PWI Peduli Masuk Desa Salurkan Bantuan Warga Terdampak Covid 19 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Jabar Juara


Opini


  • Pemilu dan Pewarisan Budaya
    Pemilu dan Pewarisan Budaya

    KEBUDAYAAN ialah keseluruhan sistem gagasan, tindakan, dan hasil karya manusia dalam kehidupan masyarakat yang dijadikan milik dengan belajar .

    PWI Peduli Masuk Desa Salurkan Bantuan Warga Terdampak Covid 19

    PWI Peduli Masuk Desa Salurkan Bantuan Warga Terdampak Covid 19

    JuaraNews, Jakarta - PWI Peduli Pusat, lembaga sosial milik Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, melakukan program masuk desa untuk menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak virus corona (Covid 19), Rabu (1/4/2020).

     

    Desa-desa yang dimasuki tim PWI Peduli kemarin berada di wilayah Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. “Program masuk desa ini ditempuh untuk mencari warga terdampak Covid 19 yang belum mendapatkan perhatian pemerintah,” kata Ketua PWI Peduli Pusat M Nasir.

     

    PWI Peduli hadir ke desa dengan membawa bantuan bahan pangan, air mineral kemasan botol/gelas, makanan ringan, peralatan mandi seperti sabun, shampo, dan lain sebagainya.

     

    Semua bantuan tersebut dibeli dengan dana berasal dari sumbangan donatur yang masuk dalam dua rekening PWI Peduli yakni Bank Mandiri No rek : 1030009021946 ( Cabang Jakarta Sabang), dan Bank BNI No Rek : 867855994 (Cabang Gambir).

     

    Mereka yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang menitipkan bantuan melalui PWI Peduli. “Saya berterima kasih kepada donatur dan PWI Peduli. Saya tidak bisa kemana-mana, karena diisolasi di rumah,” kata pembantu rumah tangga yang sering dipanggil bu Kus.

     

    Perempuan berusia 45 tahun ini tadinya bekerja pada sebuah rumah milik suami-istri yang dua-duanya meninggal karena positif corona pada Maret 2020. Ia sekarang berdiam di rumahnya sendiri, setelah dua majikannya meninggal.

     

    Warga Bergilir Kirim Makanan
    Paket bantuan lainnya diberikan kepada seorang pemuda yang baru lulus kuliah jurusan elektro sebuah perguruan tinggi di Jakarta. Dia ini sebenarnya anak majikan bu Kus. Pemuda ini mendadak menjadi yatim-piatu dalam waktu tiga hari. Ibunya meninggal karena virus corona pada 19 Maret 2020 di RS Persahabatan, Jakarta, lalu disusul ayahnya meninggal 21 Maret 2020 di RS Tarakan akibat penyakit yang sama.

     

    Sementara kakaknya hingga Rabu masih dirawat di RSU Cibinong, dalam status pasien dalam pengawasan (PDP) Corona. Tentu saja ia menjadi tanggungan pemerintah karena dalam perawatan.

     

    Sedang adiknya yang baru lulus kuliah itu tinggal di rumah sendirian. Untuk urusan makan sehari-hari dibantu oleh warga secara bergantian. Penggiliran pengiriman makanan diatur oleh ketua Blok yang sering dipanggil bu Puji. “Saya yang mengatur pengiriman makanan pada setiap jam makan untuk dia. Terima kasih PWI Peduli sudah ikut membantu,” tuturnya.

     

    Karena ada tata cara dalam masa darurat pandemi Covid 19, pengiriman makanan diberikan dengan cara dicantolkan di pagar rumah penerima setelah dihubungi via whatsapp.

     

    Pengiriman bantuan yang disalurkan oleh PWI Peduli pun demikian. Sekretaris PWI Peduli Pusat Elly Pujianti menghubungi via whatsapp terlebih dulu baru kemudian tim yang dipimpin Ketua PWI Peduli Pusat M Nasir datang ke depan rumah. Penyampaian barang bantuan hanya diantar sampai lewat pintu gerbang rumah tanpa masuk ke dalam. “Terima kasih bantuanya,” kata pemuda yang masih diisolasi di rumah yang di bagian depannya masih terdapat bunga papan duka cita untuk mama dan papanya tercinta.

     

    Pemuda yang tidak mau disebut namanya ini tinggal di rumahnya sendiri sudah lebih dari dua minggu. Dan sudah dites cepat Covid 19, hasilnya negatif. Tapi baru tanggal 5 April nanti baru boleh keluar rumah. “Terima kasih bantuannya. Saya di rumah supaya tidak jenuh saya main internet, kadang baca buku. Tapi saya masih teringat ibu saya,” tuturnya. (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    KPU Jabar Enggan Disebut Lelet, Ini Alasannya
    BMKG Soal Hujan dan Angin Kencang Melanda Bandung
    Hasyim Sindir KPU Jabar Tidak Hadir di Rapat Pleno
    80 KK Diungsikan Imbas Banjir Rob di Palabuhanratu
    Bey Machmudin Tarawih di Masjid Tertua di Bandung

    Editorial



      sponsored links