free hit counter code Dadang Kurniawan : Pelaku Pendidikan Harus Ikut Sosialisasikan Program SPP Gratis - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Dadang Kurniawan : Pelaku Pendidikan Harus Ikut Sosialisasikan Program SPP Gratis
JuaraNews/Abdul Basir Dadang Kurniawan

Dadang Kurniawan : Pelaku Pendidikan Harus Ikut Sosialisasikan Program SPP Gratis

JuaraNews, Bandung- Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat, Dadang Kurniawan menghimbau kepada seluruh instansi pendidikan di Jabar untuk ikut serta melancarkan program pembebaskan biaya sumbangan pembinaan pendidikan (SPP) SMA-SMK Negeri yang di wacanakan Pemprov Jabar.

 

Menurut Dadung sapaan Dadang Kurniawan, Program yang rencananya akan mulai tahun ajaran 2020-2021 tersebut, sudah mendapatkan persetujuan dari seluruh anggota DPRD Jabar.

 

"Ini harus didukung oleh semua pihak, terutama pelaku Pendidikan, jadi tidak ada tawar menawar kebijakan gubernur dan Pemerintah daerah yang sudah di sepakati dan setujui oleh anggota dewan," kata Dadung kepada JuaraNews.com, Kamis (19/03/2020).

 

Dikatakannya, program tersebut, merupakan salah satu langkah pemerintah provinsi Jawa Barat untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat, hal itu dalam rangka menaikan Indeks Pertumbuhan Manusia (IMP).

 

Pasalnya, Peringkat kualitas Pendidikan di Jawa Barat jumlah angkanya masih dibawah rata-rata standar pendidikan secara nasional.

 

"Jadi perlu kerjasama di masing-masing instansi pendidikan, ini merupakan upaya Pempov Jabar dalam menaikan rangking Pendidikan dan bakal berpengaruh terhadap Indeks pertumbuhan manusia di Jabar," ucap Politisi Partai Gerindra ini.

 

Lebih Lanjut, Dadung juga sudah menghimbau kepada seluruh Komisi V pada saat melaksanakan reses ke-dua tahun 2019-2020, saat terjun kedaerahan pemilihan untuk ikut serta mensosialisasikan program tersebut kepada masyarakat.

 

"Reses sekarang agak berbeda,Komisi V itu tentang mitra kerja pendidikan dan kesehatan, disana banyak persoalan yang harus di sosialisasikan kepada masyarakat salah satunya tentang kesiapan gratis iuran SPP," tutupnya (*)

Oleh: abdul basir / bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links