free hit counter code Ridwan Kamil usul PSBB di Bodebek, Dewan Jabar : Langkah yang Sangat Realistis - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Ridwan Kamil usul PSBB di Bodebek, Dewan Jabar : Langkah yang Sangat Realistis
Dadang Kurniawan

Ridwan Kamil usul PSBB di Bodebek, Dewan Jabar : Langkah yang Sangat Realistis

JuaraNews, Bandung- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengusulkan wilayah Depok, Bekasi, Bogor kepada Kementerian Kesehatan untuk memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hal itu dalam rangka untuk mengantisipasi penyebaran covid19.

 

Menurut, Ketua Komisi V DPRD Jabar Dadang Kurniawan usulan Gubernur sangat realistis, Pasalnya 5 daerah di Jabar tersebut berdekatan dengan DKI Jakarta yang merupakan episentrum Penyebaran Covid19 di Indonesia.

 

"PSBB kesenangan pesut dan Gubernur harus mengusulkan tetapi kalau Bogor,Depok, Bekasi menjadi usulan Gubernur untuk di berlakukan PSBB menurut saya itu langkah yang realistis," kata Dadang, kepada JuaraNews.com Sabtu, (11/04/2020).

 

Dengan begitu, Dia sangat mendukung langkah Gubernur mengusulkan 5 Daerah tersebut, tak lain untuk mencegah penyebaran covid19 di Jabar.

 

"Depok, Bogor, Bekasi Karena wilayah itu yang berdekatan dengan DKI dan saya mendukung atas usulan itu," kata politisi partai Gerindra.

 

Sebelumnya, Sebelumnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan PSBB yang sudah diberlakukan di DKI Jakarta perlu juga mencakup semua wilayah di Bodebek dikarenakan 70 persen persebaran COVID-19 secara nasional berada di kawasan Jabodetabek.

 

Rencananya, Hari ini (11/4), Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan mengumumkan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk lima wilayah di Jawa Barat, yaitu Kota Bogor, Depok, dan Bekasi, serta Kabupaten Bogor dan Bekasi. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Sejumlah Bangunan Rusak Akibat Gempa M 6,5 Garut
13.050 Jemaah Haji Asal Jabar Berangkat dari BIJB
Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029

Editorial



    sponsored links