Uu Sedih ada Pengurus Masjid Larang Masyarakat Beraktivitas di Masjid
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum

Uu Sedih ada Pengurus Masjid Larang Masyarakat Beraktivitas di Masjid

JuaraNews, Purwakarta – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengajak ulama yang tergabung dalam Dewan Masjid Indonesia ikut serta membangun Jabar dan mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin.

 

"Menjadi pengurus DMI, memiliki nilai ibadah dan keikhlasan, inilah nilai yang sangat berarti," kata Uu saat menghadiri acara Pelantinkan DMI Kabupaten Purwakarta di Bale Yudisthira, Kabupaten Purwakarta, Selasa (10/3/2020).

 

Menurut Uu, masjid, selain tempat beribadah, merupakan pusat peradaban. Maka itu, Kang Uu menyayangkan apabila ada pengurus masjid yang membatasi aktivitas masyarakat di masjid. Selama aktivitas itu untuk kemaslahatan umat.

 

"Kalau untuk kemaslahatan umat, kemajuan bangsa, kebermanfaatan untuk masyarakat, tidak apa-apa suatu kegiatan dipusatkan di masjid," katanya.

 

"Masjid pusat kegiatan sosial, politik, ekonomi. Dulu Rasul membicarakan tentang ekonomi di masjid, strategi perang di masjid, segala tentang kemaslahatan umat dibahas di masjid," tambahnya.

 

Kendati begitu, Uu meminta pengurus masjid untuk tetap selektif memilih aktivitas di masjid. "Pertahankan Pancasila, kelompok mengadakan kegiatan perkumpulan di masjid tetapi tujuannya adalah merongrong negara, mempermasalahkan dasar negara, dengan pengajian dan sebagainya, maka harus tetap diwaspadai, tetap selektif memberikan izin," katanya.

 

Selain itu, Kang Uu meminta pengurus masjid berkontribusi dalam program Kredit Mesra (Masyarakat Ekonomi Sejahtera). (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pempov Jabar Terus Matangkan Opsi Lockdown Wilayah
Pemprov Jabar Siapkan BPSDM Jadi Pusat Isolasi Mandiri COVID-19
Soal Larangan Mudik, Gubernur Jabar Diminta Lebih Tegas Lagi
Anggota KPU Evi Novida Ginting Diberhentikan tak Hormat
Nekad Mudik Bisa Langsung Dicap ODP Corona

Editorial