free hit counter code MUI Jabar Imbau Warga Tak Panik Sikapi Covid-19 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
MUI Jabar Imbau Warga Tak Panik Sikapi Covid-19
JuaraNews/Abdul Basir Ketua MUI Jabar, Rahmat Syafi'i

MUI Jabar Imbau Warga Tak Panik Sikapi Covid-19

JuaraNews, Bandung- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang serta tidak panik terkait dengan polemik virus Corona atau Covid-19.

 

Ketua MUI Jabar, Rahmat Syafi'i mengatakan, imbauan tersebut sesuai dengan surat edaran dari MUI pusat dimana salah satunya untuk mengatasi kepanikan masyarakat terhadap Covid-19.

 

Untuk itu, pihaknya dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan MUI kabupaten/kota agar ikut serta menyosialisakan imbauan MUI pusat ke daerahnya masing-masing.

 

"Jadi imbauan dari MUI pusat juga akan diteruskan kepada MUI kota/kabupaten, kemudian akan diberikan penjelasan serta memberikan ketenangan ke masyarakat," ujar Rahmat di Gedung MUI Jabar, Jalan RE Martadinata Kota Bandung, Kamis (5/3/2020).

 

Rahmat juga mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga menjaga kesehatan serta jangan saling menyalahkan dam mengunjing. Justru, menurutnya, masyarakat harus lebih sabar dan jangan panik.

 

"Ke semua pihak khususnya pengurus MUI kota dan kabupaten, tiap pengajian dan salat Jumat itu khotbah memberikan penjelasan. Jadi jangan sampai berita belum jelas, ikut-ikutan. Itu tidak boleh, sebab bisa memberikan situasi yang meresahkan masyarakat," tutupnya. (*)

Oleh: abdul basir / bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal
Pentingnya Insan Perbankan Akan Bahaya korupsi
Ini Jalur Alternatif di Jabar saat Arus Balik
Dishub Jabar Siapkan Contra Flow Arus Balik

Editorial



    sponsored links