free hit counter code PWI & Dan Sektor 21 Citarum Harum Tanam 2.000 Pohon - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    PWI & Dan Sektor 21 Citarum Harum Tanam 2.000 Pohon

    PWI & Dan Sektor 21 Citarum Harum Tanam 2.000 Pohon

    • Minggu, 23 Februari 2020 | 06:34:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung – Sektor 21 Citarum Harum Bersama PWI Kota Bandung menanam 2.000 berbagai jenis pohon di Taman Kahati Kampung Cimenteng Desa Cipageran Cimahi, Sabtu (22/02/2020).

     

    Pohon tersebut antara lain seperti petai, alpukat, trambesi, kopi, dan lainnya. "Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara TNI dan rekan-rekan media dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-74 tahun 2020," kata Dansektor 21 Citarum Harum Kolonel Infanteri Yusep Sudrajat saat memberikan kata sambutan.

     

    Menurutnya, penanaman pohon merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup. "Jangan sampai peristiwa tanah longsor di Ijen terjadi di sini," tegas Yusep.

     

    Seusai  penanaman pohon, acara dilanjutkan  bedah buku berjudul Jejak Langkah Sektor 21 melawan perusakan ekosistem.  Dengan menghadirkan beberapa panelis dan pembicara yakni Dosen Unpad Dr Nina, Kadis KLH Cimahi Dodi, Andre dari Apindo, dan perwakilan media Stanley.

     

    Sementara itu, Ketua PWI Kota Bandung Hardiyansyah mengapresiasi apa yang dilakukan Dan Sektor 21 dengan mengandeng rekan PWI Kota Bandung untuk menghijaukan Kawasan Bandung Utara (KBU). "Dengan menanam pohon-pohon keras guna menahan tanah dan menangkap air di waktu musim hujan," tutur Andhy.

     

    Pihaknya dengan tangan tebuka siap membantu Dan Sektor 21 untuk mempublikasikan kegiatan-kegiatan Citarum Harum atau kegiatan lainnya. "Kami siap mengerahkan 600 media online untuk mempublikasikan kegiatan Dan Sektor 21," katanya yang juga Ketua SMSI Jabar. (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pendaftaran PPK Resmi di Buka KPU Kota Bandung
    Eliya Susilowati Prof Pertama Poltekesos Bandung
    Pendakwah Harus Ikuti Perkembangan Zaman
    Braga Bakal Bebas Kendaraan Tiap Akhir Pekan
    Visi dan Misi Bacalon Bupati KBB di DPC Demokrat

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi