free hit counter code Pers Hadapi Situasi Rumit di Masa Pandemi, PWI Jabar Gelar Webinar Strategi Bisnis Media - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Jabar Juara


Opini


  • Hejo Tapi Teu Ngejo
    Hejo Tapi Teu Ngejo

    PROVINSI Jawa Barat memilik Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2015 Tentang Pengelolaan Jasa Lingkungan Hidup. Perda tersebut didasari Undang-Undang Nomor 42 Tahun 2009.

    Pers Hadapi Situasi Rumit di Masa Pandemi, PWI Jabar Gelar Webinar Strategi Bisnis Media
    ilustrasi

    Pers Hadapi Situasi Rumit di Masa Pandemi, PWI Jabar Gelar Webinar Strategi Bisnis Media

    • Rabu, 24 Februari 2021 | 00:40:00 WIB
    • 0 Komentar

     

    JuaraNews, Bandung – Media massa saat ini menghadapi situasi berat, di saat harus menyelesaikan masa disrupsi media akibatnya tumbuhnya media sosial dan internet, media setahun ini menghadapi masa pandemi Covid-19. Pandemi ini dinilai tantangan yang sangat berat yang harus mampu diselesaikan atau diatasi dengan berbagai upaya dan ikhtiar.

     

    Menyikapi situasi ini, PWI Jawa Barat menyelenggarakan Webinar dengan tema “Strategi Bisnis Media di Masa Pandemi Covid-19,” yang diselenggarakan Rabu (24/2/2021).

     

    Webinar akan menghadirkan pembicara Wina Armada (Konsultan Ahli Pers), Priskilla Ifke Goni (Publisher Engagement Manajer Anymind Gruop), dan Hersubeno Arief (Wartawan Senior, Konsultan Media dan Politik).  Webinar akan dipandu oleh Mellysa Widyastuti (ayobandung.com).

     

    Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat mengatakan, webinar diselenggarakan sebagai rangkaian dari Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Jawa Barat. Sebelumnya diselenggarakan peringatan HPN tingkat Jawa Barat di Gedung Sate, yang diselenggarakan secara virtual dengan Presiden Joko Widodo. “Nanti puncak peringatan HPN Jawa Barat akan diselenggarakan di Cianjur pada 17 Maret 2021,” kata Hilman.

     

    Ia menambahkan, tema ini sengaja dihadirkan untuk membagi ilmu atau penggetahuan terhadap media di Jawa Barat dalam menghadapi pandemi Covid-19. “Media selama ini menghadapi tantangan berat di era disrupsi. Di saat kita tengah mempersiapkan diri menghadapi era disrupsi itu, hantaman kembali datang dengan adanya pandemi ini. Industri media termasuk bidang yang terganggu eksistensinya di masa pandemi ini. Tak sedikit yang tutup dan kita harus memutar otak untuk menghadapinya,” kata Hilman.

     

    Ia berharap, webinar ini bisa memberi ilmu atau pengetahuan yang bermanfaat bagi media, insan pers, dan wartawan yang ada di Jawa Barat. “Saat ini kita dituntut untuk melakukan lompatan, merubah paradigma dalam mengelola media, melakukan liputan, dan mengelola pemberitaan. Mudah-mudahan webinar ini menjawab pertanyaan-pertanyaan kita dalam menghadapi situasi yang tidak ‘nyaman, ini,” kata Hilman lagi.

     

    Kegiatan peringatan HPN didukung oleh berbagai sponsor seperti Bank bjb, Bank bjb syariah, Djarum Foundation, Summarecon Bandung, PT Pos Indonesia, LPS , Yayasan Alfamat, Gojek, Masyarakat Tionghoa Peduli. (*)

    Oleh: ude gunadi / ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Rekapitulasi KPU Prabowo-Gibran Kuasai Jabar
    KPU Jabar Enggan Disebut Lelet, Ini Alasannya
    BMKG Soal Hujan dan Angin Kencang Melanda Bandung
    Hasyim Sindir KPU Jabar Tidak Hadir di Rapat Pleno
    80 KK Diungsikan Imbas Banjir Rob di Palabuhanratu

    Editorial



      sponsored links