free hit counter code Donor Darah PWI Jabar Sukses Jaring Ratusan Pendonor - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


  • Hejo Tapi Teu Ngejo
    Hejo Tapi Teu Ngejo

    PROVINSI Jawa Barat memilik Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2015 Tentang Pengelolaan Jasa Lingkungan Hidup. Perda tersebut didasari Undang-Undang Nomor 42 Tahun 2009.

    Donor Darah PWI Jabar Sukses Jaring Ratusan Pendonor

    Donor Darah PWI Jabar Sukses Jaring Ratusan Pendonor

    • Sabtu, 22 Februari 2020 | 14:08:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung –  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jabar bersama Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Jabar serta PWI Peduli menggelar kegiatan bakti sosial berupa donor darah di Kantor PMI Kota Bandung, Jl. Aceh, Kota Bandung, Sabtu (22/2/2020).

     

     

    Kegiatan yang digelar atas kerjasama PWI Jabar, IKWI Jabar, PMI Kota Bandung, bank bjb, bjb syariah, LPS, Summarecon Bandung, PT. Pos Indonesia serta Djarum Foundation itu  sukses menjaring ratusan pendonor.

     

     

    Sejak pagi, tepatnya pukul 07.00 WIB, sejumlah pengurus PWI Jabar beserta keluarganya yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Jabar tampak antusias mengikuti kegiatan.

     

     

    Terlebih, aksi donor darah tidak hanya melibatkan pengurus dan keluarga di lingkungan PWI Jawa Barat, tetapi juga masyarakat umum serta perwakilan media cetak dan elektronik di Kota Bandung.

     

     

    Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat mengungkapkan, kegiatan donor darah merupakan satu rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 tingkat Jawa Barat. Di samping sebagai bentuk kepedulian serta bentuk kiprah PWI Peduli, kegiatan juga diharapkan dapat semakin mendorong atau menggugah sikap peduli di kalangan wartawan khususnya keluarga besar PWI Jabar.

     

     

    "Ini merupakan rangkaian kegiatan HPN 2020. Setelah turut mengantarkan kesuksesan acara HPN tingkat nasional, di Jawa Barat pun kami mengadakan serangkaian kegiatan. Termasuk di dalamnya aksi donor darah," ungkap Hilman di sela kegiatan.

     

     

    Hilman mengungkapkan, kegiatan bakti sosial selama ini sudah menjadi agenda rutin kegiatan PWI bersama IKWI Jabar seperti operasi katarah gratis. Hal itu tak lain untuk terus menumbuhkan kepedulian sekaligus menambah kemanfaatan secara organisasi. "Semoga dengan seringnya kegiatan-kegiatan sosial, dapat semakin menumbuhkan sikap peduli terhadap sesama," tandasnya.

     

     

    Lebih lanjut Hilman menambahkan, dalam rangkaian HPN disamping donor darah, pihaknya juga akan menggelar dua kegiatan lainnya yakni seminar nasional dan penanaman pohon bersama Gubernur Jabar.

     

     

    Dalam kesempatan tersebut, Hilman juga mengapresiasi dan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pendonor yang turut ambil bagian, baik dari kalangan pengurus dan keluarganya maupun masyarakat lain yang turut berkontribusi.

     

     

    Sementara itu, Kepala Bidang Pengadaan Darah, PMI Kota Bandung, dr Wahyu Suriawijaya juga menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada keluarga besar PWI dan IKWI Jabar yang telah menginisiasi kegiatan donor darah.

     

     

    Menurutnya, PMI Kota Bandung sangat berterima kasih karena begitu banyaknya lembaga yang peduli memikirkan persedian darah di PMI termasuk PWI Jabar. "Semoga sinergi ini dapat terus terjalin dengan baik di masa mendatang," ujarnya.

     

     

    Di tempat yang sama, Sekretaris Jenderal PWI Pusat, Mirza Zulhadi yang turut hadir dalam kegiatan, juga menyampaikan apresiasinya. Dia berharap, ke depan aksi-aksi sosial dapat semakin terus digelorakan. Terlebih menurut Mirza, saat ini wadah bagi aksi-aksi sosial dapat terakomodir dengan adanya PWI Peduli.

     

     

    "Mari kita terus dorong kemanfaatan. Bukan hanya kemanfaatan hidup sebagai pekerja media atau jurnalis yang setiap saat memberikan informasi kepada masyarakat, tapi juga kemanfaatan dari sisi-sisi lainnya," pungkas Mirza. (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Perda Soal Pesantren Jadi Contoh Bagi DPRD Sul-Sel
    Tinjau Longsor Arsan Latif dan Ewon  Makin Lengket
    Peneliti Pastikan Wolbachia Aman Untuk Lingkungan
    PMCI Mengutuk Oknum Pengrusakan Aset Eks Cipaganti
    Satu Bangunan Terbawa Longsor di Desa Kertawangi

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi