free hit counter code Selain Desa Wisata, Pemprov Jabar Diminta Kembangkan Wisata Alam - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Editorial


    Hot News


    Opini


      Selain Desa Wisata, Pemprov Jabar Diminta Kembangkan Wisata Alam
      Didi Sukardin

      Selain Desa Wisata, Pemprov Jabar Diminta Kembangkan Wisata Alam

      • Rabu, 19 Februari 2020 | 14:16:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung- Anggota DPRD Jawa Barat Didi Sukardin mengatakan, selain pengembangan Desa Wisata Pemerintahan Provinsi Jawa Barat juga harus mengembangkan Wisata Alam.

       

      Pasalnya, Jawa Barat kaya akan sumber daya alam (SDA) yang dapat menjadi daya menarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk tempat berlibur di hari-hari biasa maupun akhir pekan.

       

      "Semua wilayah harus dikembangkan wisatanya, apalagi wisata alam di Jawa Barat itu banyak potensial. Mulai dari hutan, laut, danau pasti sangat menarik wisatawan apalagi dari mancanegara," katanya Rabu (19/02/2020).

       

      Kendati begitu, Anggota DPRD Jabar dari Fraksi PKS mendukung konsep pengembangan wisata di Jawa Barat oleh gubernur dan wakil gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum.

       

      Namun, diharapkan dalam pengelolaan juga harus melibatkan masyarakat lokal, termasuk melibatkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dalam pengelolaan desa wisatanya.

       

      "Saya berharap pengelola desa wisata-nya nanti BUMDes-nya dan masyarakat lokalnya, jadi penghasilannya bisa masuk ke mereka dan akan secara otomatis desa tersebut akan berkembang, pembangunan desa pun berjalan,” tutupnya (*)

      Oleh: abdul basir / bas

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      DPRD Jabar & Sumsel Bahas Prosedur Prosedur Reses
      Komisi V: Program TOSS Bisa Jadi Role Model
      Pembangunan Terminal Cikarang Harus Dikebut
      DPRD Jabar Terima Studi Banding BK DPRD Jambi
      Sekwan Jabar Ajak Pegawai Rutin Terapkan Eco Green