web stats service from statcounter
Jalur Kereta Api Cibatu-Garut Direaktivasi, Stasiunnya akan Jadi Termegah

Jalur Kereta Api Cibatu-Garut Direaktivasi, Stasiunnya akan Jadi Termegah

  • Selasa, 28 Januari 2020 | 08:13:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, BandungBupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, Stasiun Garut akan menjadi stasiun termegah di Indonesia. PT KAI akan membangun stasiun ‘Kota Dodol’, menyusul selesainya reaktivasi jalur kereta Cibatu-Garut.

"Kita ada satu stasiun luar biasa dibangun PTKAI, stasiun termegah di Indonesia," kata Bupati Garut usai menerima jajaran dari PTKAI Daop 2 Bandung di Garut, Senin (27/1/2020).

Warga  Garut, katanya, sudah puluhan tahun menunggu kereta api Stasiun Garut-Cibatu kembali aktif untuk melayani masyarakat Garut yang hendak ke kota besar maupun sebaliknya.

Reaktivitasi jalur kereta api itu, kata dia, akan memudahkan masyarakat untuk pergi menuju Bandung, Jakarta, maupun ke Yogyakarta, bahkan sampai Surabaya, Jawa Timur.

"Masyarakat Garut sudah menunggu puluhan tahun dan nanti kita akan kembali mendapatkan layanan kereta api Cibatu-Garut," katanya.

Excecutive Vice President PT KAI Daop 2 Bandung, Fredi Firmansyah menyatakan, Stasiun Garut sudah direncanakan akan dibangun bagus dan megah dibandingkan dengan stasiun lainnya. "Ini adalah stasiun paling megah se-Indonesia karena memiliki tiga lantai seperti mall yang ada di kota-kota besar," kata Fredi di hadapan bupati.

Ia mengatakan, PT KAI akan mengoperasikan jalur kereta api Cibatu-Garut pada awal Februari 2020 yang diharapkan dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat Garut. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Batalkan Kunjungan ke 2 Negara, Emil Bakal Langsung Pantau Banjir di Subang
Sejumlah Wilayah Terendam Banjir, Emil Segera Kembali dari Perjalanan Dinas di Australia
Pendaftaran Calon Komisioner KPID Jabar Dimulai Besok
Pemprov Jabar Komitmen Penuhi Kebutuhan Logistik Korban Banjir
Pemprov Jabar Siap Penuhi Kebutuhan Logistik Korban Banjir