free hit counter code Pemkab Garut Berlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Daerah Zona Merah - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Pemkab Garut Berlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Daerah Zona Merah
Bupati Garut Rudy Gunawan. (Foto: Net).

Pemkab Garut Berlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Daerah Zona Merah

 

JuaraNews, Garut - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut menerapkan kebijakan pembatasan kawasan zona merah untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

 

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, pihaknya melakukan langkah preventif dengan melakukan penyetopan sementara beberapa kegiatan. Hal itu penting guna menekan penyebaran Covid-19.

 

"Jadi kami ingin ada peningkatan kepatuhan masyarakat. Tapi bukan kami menyalahkan masyarakat, tetapi ada kewajiban dari masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan dalam rangka mendapatkan perlindungan bagi dirinya dan tidak menularkan ke orang lain," kata Rudy, Selasa (22/6/2021).

 

"Atas dasar itu, kami akan melakukan langkah-langkah preventif kami menyetop dulu berbagai kegiatan supaya tidak terjadi lagi yang terkonfirmasi Covid-19," tambahnya.

 

Rudy menyebutkan, penyetopan yang dimaksud dengan melakukan peningkatan protokol kesehatan, dan melakukan beberapa penutupan dan pembatasan secara regional di zona merah.

 

"Penyetopan itu adalah dengan peningkatan prokes, kami sekarang ini sudah sepakat sebenarnya di zona-zona merah akan dilakukan penutupan dan juga pembatasan secara regional di zona merah yang dihitung berdasarkan kecamatan," ucapnya.

 

Rudy menuturkan, saat ini Kabupaten Garut masih berada di zona orange, sehingga pihaknya tidak bisa melakukan penutupan. Namun untuk tingkat kecamatan Kabupaten Garut memiliki 12 kecamatan dan 74 desa dengan status zona merah.

 

"Kalau zona Garut masih oranye, kalau oranye itu tidak boleh ada penutupan, yang ada adalah pembatasan. Tapi kalau di kecamatannya kita, itu zona merahnya hampir daripada 12 kecamatan, dengan lebih dari 74 desa yang sekarang masuk zona merah, nah di zona merah boleh ada penutupan, kalau memang itu dianggap perlu," tutupnya. (*)

 

Oleh: JuaraNews / jn

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh
Bey Machmudin Lantik Tiga Penjabat Kepala Daerah
Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi

Editorial



    sponsored links