free hit counter code DPRD Jabar Minta Pemprov Selesaikan Syarat Pemekaran Garut Utara - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
DPRD Jabar Minta Pemprov Selesaikan Syarat Pemekaran Garut Utara
Ketua Komisi I DPRD Jabar, Bedi Budiman saat menerima audiensi Paguyuban Masyarakat Garut Utara (PM Gatra) menyampaikan aspirasinya terkait kelanjutan pemekaran daerah Garut Utara, Selasa (2/11/2021).

DPRD Jabar Minta Pemprov Selesaikan Syarat Pemekaran Garut Utara

 

JuaraNews, Bandung - Komisi I DPRD Jabar meminta Pemprov segera menyelasaikan syarat pemekaran Kabupaten Garut Utara. Hal itu guna mempercepat proses pembentukan Calon Persiapan Daerah Otonomi Baru (CPDOB) Garut Utara.


Demikian disampaikan Ketua Komisi I DPRD Jabar, Bedi Budiman usai menerima audiensi
Paguyuban Masyarakat Garut Utara (PM Gatra) menyampaikan aspirasinya terkait kelanjutan pemekaran daerah Garut Utara.


"Kami sebagai anggota DPRD menuntut supaya pemprov mempersiapkan segala sesuatunya sehingga kita bisa segera melakukan persetujuan bagaimana dengan target pemprov untuk indeks kinerja umum terkait pemekaran otonomi daerah," ujarnya, Rabu (3/11/2021).


Dengan begitu, lanjut Bedi CPDOB Garut Utara dapat segera mewujud dengan mempersiapkan syarat syarat administratif yang harus ditempuh agar pihaknya dapat segera melakukan persetujuan.

 

"Pada prinsipnya kami dari komisi 1 ingin agar pemekaran garut utara dapat segera terwujud. Adapun tahapan yang harus ditempuh ini harus dipercepat, termasuk dengan bagaimana pola kebijakan aspek aspek normatif lainnya harus segera dipenuhi," ucapnya.


Bedi menekankan, pemekaran tersebut harus diteliti dengan memperhatikan kesejahteraan masyarakatnya nanti serta tidak memberatkan daerah induknya (Kabupaten Garut).


"Yang paling penting kami ingin menjamin bahwa pemekaran ini harus diteliti membawa kesejahteraan bagi masyarakat garut utara juga tetap menjadi stabilitas bagi daerah induknya," tutupnya.


Bedi menyebut, pihaknya telah menyambangi daerah Garut Utara langsung beberapa waktu lalu dan menggelar rapat langsung hari ini demi mempertemukan masyarakat Garut Utara dengan pihak Pemerintah Provinsi Jawa Barat.


"Kami dari komisi 1 sudah cepat tanggap ini pertama langsung ke garutnya yang kemarin, yang kedua ini formalnya untuk dipertemukan oleh pihak otonomi daerah dengan eksekutif dengan Pemerintah Provinsi," ujarnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links