free hit counter code Johan J Anwari: Disabilitas Punya Hak yang Sama - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Johan J Anwari: Disabilitas Punya Hak yang Sama
Johan J Anwari

Johan J Anwari: Disabilitas Punya Hak yang Sama

JuaraNews Bandung - Penyandang disabilitas acap kali dipandang sebagai orang kedua di lingkungan, hal itu karena mereka memiliki keterbatasan yang berbeda dari orang pada umumnya.

 

Anggota Pansus II DPRD Jabar, Johan J Anwari mengatakan penyandang disabilitas memiliki hak yang sama dengan orang pada umumnya, maka dari mereka harus dirangkul orang semua kalangan.

 

“Penyandang disabilitas ini memiliki hak yang sama dalam segala bidang. Misalnya hak mendapatkan pekerjaan, hak fasilitas umum yang terdapat akses disabilitas dan sebagainya,” kata Johan J Anwari.

 

Menurutnya, pimpinan dan anggota Pansus II beberapa waktu lalu melaksanakan kunjungan kerja ke Balai Rehabilitasi Terpadu Penyandang Disabilitas Provinsi D.I Yogyakarta. 

 

Kunjungan tersebut dalam rangka menggali informasi tentang perlindungan disabilitas, sebab, saat ini perda perlindungan disabilitas sedang proses pembuatan di DPRD Jabar.



Menurutnya, salah satu bentuk penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak penyandang disabilitas, dari pihak Pemprov D.I Yogyakarta yaitu dengan adanya Balai RTPD ini.

 

“Balai RTPD D.I Yogyakarta merupakan salah satu bentuk apresiasi terhadap penyandang disabilitas, dan ini juga menjadikan pelajaran bagi Pemprov Jawa Barat untuk terus berkembang,” ucapnya

 

Johan mengharapkan dengan raperda yang sedang disusun dan disempurnakan bisa bermanfaat dan dapat diimplementasikan di Jawa Barat dengan baik. Sehingga tidak ada ketimpangan secara sosial bagi setiap orang yang berkebutuhan khusus. 

 

"Intinya ada korelasi yang konkrit antara perda yang akan kita rumuskan di Jawa Barat dengan perda yang diberlakukan di yogyakarta ini," tutupnya  (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Kantongi SK Pasangan Cecep-Asep Semakin di Depan
Cegah Hoaks di Pilkada Serentak
Johan Sebut Anggaran Pendidikan Jabar Sempat Naik
Bey Pastikan Selama MPLS tak Ada Perundungan
Jelang Pilkada, Kenali Petugas Pantarlih Coklit

Editorial



    sponsored links