free hit counter code Legislator Minta PPDB Zonasi Jadi Bahan Evaluasi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Legislator Minta PPDB Zonasi Jadi Bahan Evaluasi
Anggota Komisi V DPRD Jabar, Johan J Anwari

Legislator Minta PPDB Zonasi Jadi Bahan Evaluasi

JuaraNews Bandung - Pemerintah harus terus melakukan evaluasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) terutama pada sistem zonasi.

 

Hal ini diutarakan Anggota Komisi V DPRD Jabar, Johan J Anwari, menurutnya evaluasi dilakukan sebagai upaya pemerataan kuantitas dan kualitas pendidikan.

 

"Terkait Regulasi PPDB sistem zonasi, perlu ada yang diubah atau dievaluasi kembali dikarenakan ini masih membingungkan pihak sekolah," kata Johan J Anwari belum lama ini.

 

Johan mengatakan, dalam setiap PPDB sering sekali berbagai polemik yang muncul, seperti dalam penerimaan di sistem zonasi.

 

Menurutnya, penerapan sistem zonasi masih tidak murni hanya berdasarkan pertimbangan jarak, namun memasukan pertimbangan lain yang ditafsirkan bebas oleh masing-masing daerah. 

 

Sehingga hal itu membingungkan pihak sekolah maupun orangtua calon siswa. Semua kebutuhan solusi guru-guru maupun evaluasi PPDB sistem Zonasi ada perubahan kedepannya supaya tujuan dan maksud mencerdaskan kehidupan bangsa itu lebih cepat terlaksana.



“Kami berharap ada Evaluasi terkait PPDB kedepannya,” tandas Anggota DPRD Jabar dari Fraksi PKB ini. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Kantongi SK Pasangan Cecep-Asep Semakin di Depan
Cegah Hoaks di Pilkada Serentak
Johan Sebut Anggaran Pendidikan Jabar Sempat Naik
Bey Pastikan Selama MPLS tak Ada Perundungan
Jelang Pilkada, Kenali Petugas Pantarlih Coklit

Editorial



    sponsored links