free hit counter code Sabtu Hari Ini, Bandung Gelar Pesta PERSIB JUARA - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Sabtu Hari Ini, Bandung Gelar Pesta PERSIB JUARA
      (republikbobotoh) Skuat Persib rayakan gelar juara Liga 1 2023-2024

      Sabtu Hari Ini, Bandung Gelar Pesta PERSIB JUARA

      JuaraNews, Bandung – Keberhasilan tim Persib Bandung meraih gelar juara Liga 1 2023-2024 disambut gegap gempita bobotoh, khusus warga Jawa Barat.

       

      Pesta perayaan Persi Juara pun bakal digelar di Kota Bandung pada Sabtu (1/6/2024), setibanya rombongan tim Maung Bandung dari Bangkalan Madura.

       

      Maung Bandung sendiri mengakhiri puasa gelar selama 10 tahun setelah di partai final mengalahkan Madura United dengan aggregat 6-1. Persib yang sudah unggul 3-0 di leg pertama di Bandung, Minggu (26/5/2024), kembali meraih kemenangan 3-1 pada Leg 2 di kandang Madura United, Stadion Gelora Bangjalan, Jumat (31/5/2024) malam.

       

      Ini meruapakn gelar juara ketiga yang diraih Persib di era Liga Indonesia, setelah terjadi pada Liga Indonesia (Ligina) I musim 1994-1995 dan ISL 2014. Juga menjadi gelar ke-8 sepanjang sejarah berdirinya Persib, dengan 5 di antaranya di raih pada era Perserikatan PSSI, yakni pada musim 1937, 1961, 1985-1986, 1989-1990, dan musim terakhir pada 1993-1994.

       

      Penyambutan terhadap tim asuhan Pelatih Bojan Hodak tersebut akan dilakukan langsung oleh orang nomor satu di Jabar, Pejabat Gubernur Jabar Bey Machmudin di kantornya, Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung.

       

      Bey mengatakan, sebelum kegiatan tersebut, akan diselenggarakan arak-arakan pemain Persib Bandung dari Padalarang hingga Gedung Sate.  Bey pun mengucapkan selamat kepada Persib karena menjadi juara untuk yang ketiga kalinya pada Liga ini. Dia juga menyampaikan selamat kepada seluruh masyarakat Jawa Barat dan Bobotoh yang sudah tertib melakukan nobar di berbagai tempat di Jabar. Bey berharap situasi kondusif dapat tercipta pada saat penyambutan Persib.

       

      "Besok saya berharap Bobotoh juga silakan menyambut, tapi mohon juga jaga ketertiban karena kita tahu ini weekend," katanya seusai nobar pertandingan Persib melawan Madura United di Gedung Sate, Jumat (31/5/2024) malam.

       

      "Jadi, ya, pertama kalau ada ambulans berjalan, beri jalan untuk ambulans, dan juga kalau bisa, beri jalan sedikit lah untuk yang masyarakat lain, dan yang paling penting adalah tertib," sambungnya.

       

      Rute perjalanan rombongan Persib, katanya, dimulai dengan perjalanan mereka menggunakan kereta cepat atau Whoosh dengan kedatangan sekitar pukul 11.00 WIB  di Stasiun Padalarang. "Dari Padalarang naik bus Persib sampai (Gerbang Tol) Pasteur, dari Pasteur berganti Bandros sampai ke Baltos (Jalan Tamansari), lewatin Graha Persib (Jalan Sulanjana)," jelas Bey.

       

      "Kemudian dari Jalan Sulanjana itu ke Dago, dari Dago belok Jalan Riau ke Masjid Istiqomah, Istiqomah ke Gedung Sate, entah masuk ke belakang atau depan, kita lihat besok. Kalau besok belum ramai, mungkin dari depan, tapi kalau udah ramai, dari belakang," tambahnya.

       

      Atas nama Pemprov Jabar, Bey juga meminta maaf kepada para pengunjung Kota Bandung jika ada kepadatan lalu lintas pada saat penyambutan dan perayaan Persib Juara sepanjang hari Sabtu (1/6/2024) ini.

       

      "Karena ya tidak bisa ditahan animo masyarakat untuk menyambut Persib karena sudah 10 tahun. Dan saya kira malam ini luar biasa setelah Persib menang, menang 3-0 di Jalak Harupat, ini menang lagi 3-1, jadi suatu pencapaian luar biasa dan boleh dibilang kemenangan sempurna," pungkas Bey.

       

      Rangkaian Acara Perayaan Persib Juara

      Skuat Persib sendiri dijadwalkan akan bertolak pulang ke Bandung pada Sabtu (1/6/2024) pagi. Rencananya rombongan akan pulang melalui jalur udara dengan rute Bandara Adi Sucipto, Surabaya menuju Bandara Halim, Jakarta. Pesawat yang ditumpangi skuat Persib akan berangkat pada pukul 08.40 WIB, dan dijadwalkan tiba di Bandara Halim pada pukul 10.15 WIB.

       

      Setibanya di Halim, rombongan tim Persib akan menggunakan Kereta Cepat Whoosh dengan tujuan Halim ke Stasiun Padalarang. Pada pukul 13.30 WIB, skuat Persib dijemput menggunakan bus dengan tujuan Gerbang Tol Pasteur, di mana massa bobotoh diperkirakan bakal berkumpul untuk memberikan sambutan.

       

      Kemudian setibanya di Bandung, rombongan rencananya akan langsung melakukan perayaan menggunakan 5 bus terbuka Bandros dengan titik tujuan akhir di Gedung Sate untuk kemudian diterima langsung oleh Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin.

       

      Sebelum tiba di Gedung Sate, skuad Persib akan melakukan perayaan dengan melewati beberapa jalur di Kota Bandung yang sebelumnya sudah dikoordinasikan dengan pihak Kepolisian. Adapun jalur yang akan dilalui, yakni GT Pasteur, Jalan Hos Cokroaminoto, Jalan Pajajaran, Jalan Wastukancana, Jalan Merdeka, Jalan Riau, Jalan Banda, dan terakhir di Gedung Sate.

       

      Skuad Persib dijadwalkan akan tiba di Gedung Sate sekitar pukul 16.00 WIB dan langsung melakukan perayaan. Persib juga menggelar beberapa hiburan demi memecah masa agar tidak menumpuk di satu titik saja. Hiburan itu melibatkan Kuburan Band dan Yanna Head.

       

      Selain itu juga akan ada prosesi penyerahan penghargaan dari beberapa mitra Persib kepada pelatih kepala, Bojan Hodak. Ditambah lagi, ada pula tausyiah dari Ustadz Handy Bonny dan juga menampilkan video perjalan Persib di awal musim hingga mendapatkan gelar juara. (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Persib Harus Naik Level Permainan
      Persib Juara Lebih Luar Biasa dibanding Juventus
      Libur 1 Bulan, Persib Bersiap Lakoni Play-off ACL2
      Sabtu Hari Ini, Bandung Gelar Pesta PERSIB JUARA
      Kapten Persib Persembahkan Juara untuk Bobotoh

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail