free hit counter code Hodak Senang Persembahkan Trofi Juara bagi Persib - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Hodak Senang Persembahkan Trofi Juara bagi Persib
      (persib.co.id) Persib rayakan gelar juara Liga 1 2023-2024

      Hodak Senang Persembahkan Trofi Juara bagi Persib

      JuaraNews, Bangkalan - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak mengapresiasi perjuangan anak-anak asuhnya yang tampil sebagai juara Liga 1 2023-2024 setelah di partai final mengalahkan Madura United dengan aggregat 6-1.

       

      Pada Leg 2 yangd digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (31/5/2024) malam, Maung Bandung menang 3-1, sedangkan pada Leg 1 sebelumnya di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Perisb menang 3-0.

       

      Menurut Hodak, pertandingan pada Leg 2 berjalan alot dengan Madura United menyerang sejak awal. Namun, kualitas pertahanan Maung Bandung berhasil meredam serangan Laskar Sapeh Kerrab hingga babak pertama berakhir 0-0.

       

      "Pertandingan yang sulit. Madura United berusaha untuk mencetak gol di awal-awal laga, tapi pertahanan kami bekerja dengan sangat baik," ungkap Bojan kepada media seusai laga.

       

      Pada babak kedua, giliran Persib mengambil alih penguasaan bola hingga David da Silva memecah kebuntuan pada menit 60 yang disusul Marc Klok (86), dan Beckham Putra (90+2). Bojan pun senang tim asuhannya bisa keluar dari tekanan dan mencetak gol. Menurutnya, gol Persib bisa bertambah andaikan setiap peluang bisa dimaksimalkan.

       

      "Di babak kedua, kami tampil mendominasi. Kami punya beberapa peluang bahkan bisa mencetak lebih banyak gol. Tapi yang terpenting adalah memenangi trofi " ungkap pelatih asal Kroasia itu.

       

      Hodak pun senang bisa mempersembahkan gelar juara bagi Persib setelah 10 tahun menunggu. Dia juga bangga bisa tercatat sebagai pelatih asing pertama yang membawa Maung Bandung juara Liga Indonesia.

       

      "Hal yang bagus, saya tidak banyak berkomentar tapi selalu bagus ketika memenangi hal yang perdana. Itu hal yang bagus, seperti pertama kali menang melawan Bali, dan pelatih asing pertama yang menjadi juara (bersama Persib). Selalu bagus ketika meraih hal yang pertama," ujarnya.

       

      Ditanya soal resep racikannya, hingga bisa mengangkat prestasi Persib dari asal di zona degradasi saat tiba di Bandung, hingga akhirnya tampil sebagai juara, Coach Hodak tak punya jawaban pasti.

       

      "Sebenarnya saya tidak tahu benar apa yang saya lakukan di tim. Saya rasa yang dilakukan adalah biasa saja sama seperti yang lainnya. Tapi tim memang berkembang luar biasa,” ucap Bojan.

       

      Sedangkan soal rencananya musi depan, Hodak menjawabnya dengan santai. “Musim depan saya juga ingin lakukan yang terbaik. Namun yang terpenting adalah tanda tangan kontrak (di Persib) lebih dulu, rekrut pemain, setelah itu baru susun rencana,” paparnya sambil tertawa ceria. (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Persib Harus Naik Level Permainan
      Persib Juara Lebih Luar Biasa dibanding Juventus
      Libur 1 Bulan, Persib Bersiap Lakoni Play-off ACL2
      Sabtu Hari Ini, Bandung Gelar Pesta PERSIB JUARA
      Kapten Persib Persembahkan Juara untuk Bobotoh

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail