free hit counter code Warga Terdampak Pergeseran Tanah Segera Direlokasi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Warga Terdampak Pergeseran Tanah Segera Direlokasi
    pergesran tanah di Kabupaten Bandung Barat

    Warga Terdampak Pergeseran Tanah Segera Direlokasi

    JuaraNewsBandung - Warga terdampak bencana longsor dan pergerakan tanah di Kampung Cigombong, Desa Cibedug, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat (KBB) akan segera direlokasi ke tempat yang lebih aman.

     

    Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin saat ditemui dalam kegiatan High Level Meeting Pengendalian Inflasi Daerah di Kota Bandung, Rabu (6/3/2024).

     

    "Kepala BNPB sudah meninjau (ke lokasi) dan harus direlokasi," ucap Bey.

     

    Disinggung soal titik relokasi bagi warga terdampak, Bey mengaku belum mengetahuinya. Hingga saat ini, pihaknya masih menunggu hasil asesmen yang dilakukan oleh Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG).

     

    "Itu (relokasi) yang pasti harus di asesmen oleh PVMBG. Jadi jangan sampai mereka pindah ke tempat yang tidak aman," ungkapnya.

     

    Sementara berdasarkan terkini, terdapat 3 unit rumah warga yang mengalami kerusakan dengan kategori berat dan 8 unit rumah warga rusak ringan.

     

    Selain itu, tercatat ada 1 unit sekolah yang rusak, 1 unit fasilitas kesehatan yang rusak, dan 1 unit sarana ibadah yang rusak. Berdasarkan data tersebut, 167 warga telah diungsikan ke tempat yang lebih aman.

     

    "47 kepala keluarga yang terdiri dari 167 jiwa mengungsi ke pos pengungsi," kata Pranata Humas Ahli Muda BPBD Jabar, Hadi Rahmat.

     

    Hadi menyebut, murid yang sekolahnya terdampak bencana diarahkan untuk belajar di rumah. Selain itu, keamanan di lokasi bencana pun mulai diperketat karena pergerakan tanah masih berlangsung.

     

    "Keamanan mulai diperketat untuk masuk ke lokasi bencana siang dan malam karena pergerakan tanah mulai permenit," tandasnya. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Jelajah Nusantara, Wanadri Goes to IKN
    Nasdem Mau Tinggalkan Bupati Dadang Supriatna?
    Pemkab Bandung Harus Serius Dongkrak Daya Beli
    PDIP Siap Rekomendasi Lutfi Hafiyyan di Pilkada
    Catat Target Pelanggaran Dalam Operasi Patuh 2024

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi