free hit counter code Lawan Indonesia, Arnold: Bukan David vs Goliath - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Lawan Indonesia, Arnold: Bukan David vs Goliath
    (net) Graham Arnold saat dampingi timnas Australia

    Lawan Indonesia, Arnold: Bukan David vs Goliath

    • Minggu, 28 Januari 2024 | 13:35:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Pelatih timnas Australia Graham Arnold tak mau memandang enteng Indonesia yang akan dihadapi pada laga Perdelapan Final Piala Asa 2023 Qatar di Stadion Jassim Bim Hamad, Doha, Minggu (28/1/2024) malam WIB.

     

    Arnold menegaskan laga kontra Indonesia bukan David versus Goliath, yang diperkirakan bisa dengan mudah dimenangkan. Dia menilai tim Garuda sudah menunjukkan kualitasnya di fase grup. Anak-anak asuh Pelatih Shin Tae-yong mampu mengalahkan Vietnam 1-0 dan bisa merepotkan Irak dan Jepang walau pada akhirnya kalah dengan skor serupa 3-1.


    Australia menang lebih diunggulkan untuk melaju ke Perempat Final, bahkan diprediksi bakal menang mudah atas Indonesia. Namun Arnold, menolak anggapan tersebut.


    "Ini bukan pertarungan David vs Goliath. Ada dua tim yang akan tampil dan memberikan yang terbaik. Mereka telah menunjukkan dalam ajang ini sejauh ini, melawan Jepang dan melawan Irak, betapa kuatnya mereka, dan jelas mereka menang melawan Vietnam," ujar Arnold, dikutip dari laman resmi AFC.


    "Kami telah menyaksikan semua pertandingan, kami telah melakukan analisis dan menyiapkan strategi untuk memenangkan pertandingan," ujarnya.


    Arnold menegaskan mentalitas akan menjadi hal penting untuk meraih hasil positif lawan Indonesia. “Mentalitas dan DNA Australia. Cara Australia adalah berjuang hingga penghabisan,” tandas Arnold.


    Arnold pun mengatakan, dirinya mencoba membangun kembali skuat selepas Piala Dunia 2022 untuk tampil di Piala Asia 2023 ini. Karena itu, dia memandang wajar jika timnya masih banyak kekurangan, termasuknya minimnya go selama fase grup, yakni hanya melesakkan 4 gol dalam 3 laga.


    Dia mengaku hanya memiliki 12 pemain dari skuat di Piala Dunia, karena ada yang cedera, dan juga pensiun, yang membuatnya harus meregenerasi skuat.

     

    “Anda harus meregenerasi seluruh skuat setiap waktu, karena jika tidak tak akan ada yang berubah. Anda tidak bisa hanya duduk diam dan berpikir bahwa para pemain akan selalu ada di sana,” ujarnya.


    “Regenerasi skuat sangat penting, dan membawa anak-anak ini untuk mendapatkan kesempatan sangat krusial,” tandas Arnold. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    STY Optimis Indonesia Bisa Bersaing di Putaran 3
    Ini 17 Timnas Lawan Berat Indonesia di Putaran 3
    STY Bertekad Berusaha Maksimal di Putaran 3
    Cetak Sejarah, Indonesia Melaju ke Putaran 3
    Ini Daftar Susunan Pemain Indonesia vs Filipina

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58