free hit counter code Mediasi Antara Wartawan dan Bawaslu Berakhir Damai - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Mediasi Antara Wartawan dan Bawaslu Berakhir Damai

    Mediasi Antara Wartawan dan Bawaslu Berakhir Damai

    JuaraNews, Bandung - Mediasi antara wartawan dan Bawaslu Jawa Barat berakhir dengan damai, usai Kepala Bagian Administrasi Isti Khoriana Karim menyampaikan permintaan maafnya, di Kantor Bawaslu Jabar, Jalan Turangga, Senin 8 Januari 2024.

     

    Kejadian kurang mengenakkan terjadi kala sejumlah wartawan melakukan peliputan pelanggaran dugaan ketidak netralan oknum aparatur negara di Kabupaten Garut di Kantor Bawaslu Jabar. 

     

    Dimana saat itu usai mewawancarai pelapor, wartawan dimarahi oleh salah satu petugas Bawaslu Jabar dengan dalih harus meminta izin terlebih dahulu. Padahal sebelumnya para wartawan telah mengisi buku tamu dan telah menyampaikan maksud, serta tujuannya kepada petugas jaga. Terlebih peliputan berlangsung di ruang publik. 

     

    Isti mengatakan, secara pribadi dirinya meminta maaf dan mengklarifikasi atas adanya kegaduhan di Kantor Bawaslu Jabar pada pekan lalu. Dia menyampaikan, apa yang dilakukannya hanya sebatas menjaga kondusivitas situasi di kantor dan kurang menyadari tugas dan fungsi dari wartawan.

     

    "Saya pribadi minta maaf, karena kemarin tanggung jawab sebagai Kabag Administrasi (Bawaslu Jabar). Terus terang pemberitaan kemarin menjadi salah satu koreksi bagi kami, terutama saya diluar ketidaktahuan saya. Saya minta maaf teguran saya keras dan mungkin terkesan arogan," ucapnya.

     

    Sedangkan Wartawan Jabarnews Rian Nugraha sebagai perwakilan menyambut positif, adanya itikad baik dari Bawaslu Jabar. Dia berharap, kejadian serupa tidak lagi terulang di kemudian hari, mengingat kolaborasi sangat dibutuhkan dalam menyukseskan Pemilu.

     

    "Terimakasih dengan adanya pertemuan hari ini. Kami berharap, ini dapat menjadi momentum menguatkan sinergitas kita bersama dan semoga kejadian ini tidak lagi terulang kedepannya," harapnya.

     

    Sementara Kepala Bagian Humas Bawaslu Jabar M Zarwan berharap, insiden tersebut dapat menjadi momentum meningkatkan silaturahmi antara pihaknya dan awak media, khususnya dalam mengawal pelaksanaan Pemilu 2024 agar berjalan sukses serta lancar.

     

    "Ke depan, ini menjadi langkah silaturahmi dan diharapkan dapat menjadi mitra. Bawaslu meminta maaf dan tidak ada maksud untuk menghalangi kerja teman-teman media," tandasnya. (*) 

    Rdsp

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Figur dan Kriteria Steve Ewon Dimata Partai Golkar
    Bandung Siap Jadi Kota Layak Anak di 2024
    Warga Sambut Antusias Operasi Pasar Murah Beras
    Menteri ATR AHY Tetapkan Program 100 Hari Pertama
    Pentingnya Pendidikan Seksualitas Bagi Remaja

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi