free hit counter code Pemprov Resmi Bubarkan Jabar Quick Response - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Pemprov Resmi Bubarkan Jabar Quick Response

Pemprov Resmi Bubarkan Jabar Quick Response

JuaraNews Bandung - Pemprov Jabar resmi membubarkan Jabar Quick Response atau JQR.

 

JQR adalah salah satu program di masa kepemimpinan mantan Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

 

Kepala Diskominfo Jabar, Ika Mardiah mengatakan, program ini tidak dilanjutkan oleh Pj Gubernur Bey Machmudin dan sudah secara resmi dibubarkan sejak 31 Desember 2023.

 

"Iya (JQR telah dibubarkan). Kami berterima kasih kepada JQR yang telah melaksanakan tugas dengan luar biasa dan semoga yang telah dilakukan membawa kebermanfaatan bagi semua," ucap Ika, Selasa (2/1/2023).

 

Ika mengungkapkan, selama lima tahun, JQR berkontribusi besar mentransformasikan konsep layanan cepat Pemprov Jabar. Hal itu terlihat dari manajemen dan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang tepat. 



"Mengingat salah satu ide awal pembentukannya adalah sebagai akselerasi pelayanan sosial kemanusiaan yang bersifat darurat dari Pemda Provinsi Jabar bagi masyarakat Jabar. Alhamdulillah akselerasi yang dimaksud telah berjalan," katanya. 

 

Untuk diketahui, sebelumnya Bey Machmudin menegaskan, akan menghentikan sejumlah program yang dicetuskan Ridwan Kamil, saat menjadi gubernur periode 2018-2023.

 

Menurutnya, Pemprov Jabar telah melakukan evaluasi beberapa program yang bisa dilanjutkan dan tidak dilanjutkan. Untuk program yang tidak memberikan kontribusi, bey mengatakan, tidak akan dilanjutkan pada 2024.

 

"Ada yang baik di Pemprov, yang kurang baik kita drop dan yang baik tentu kita pertahankan," ucap Bey di Gedung Sate, Sabtu (30/12/2023). 

 

Disinggung, program apa saja yang bakal berlanjut dan dihentikan, Bey mengaku baru akan diputuskan dan ditetapkan pada 2024 nanti. Adapun beberapa program yang diduga bakal dihentikan yakni Jabar Quick Response (JQR), Petani Milenial dan tim Penasihat Investasi Pemerintah Provinsi (PIPP)."2024, nanti," tutupnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Mayoritas Petugas KPPS MD di Jabar Punya Komorbid
Bey Korban Puting Beliung Ditangani Optimal
Kesenjangan Internet di Jabar Ditarget Tuntas 2025
Jokowi Ungkap Alasan Lantik AHY Jadi Menteri ATR
Kemendikbudristek Luncurkan Program S-3 Terapan

Editorial



    sponsored links