free hit counter code 153 Inovasi Jabar Harus Disertai Implementasi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
153 Inovasi Jabar Harus Disertai Implementasi

153 Inovasi Jabar Harus Disertai Implementasi

  • Kamis, 21 Desember 2023 | 09:31:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung - Komisi I DPRD Jawa Barat mengapresiasi keberhasilan Pemprov Jabar yang telah menciptakan 153 inovasi, terlebih dua inovasi tersebut mendapat penghargaan anugerah Innovative Government Award (IGA) 2023. 

 

Dua inovasi tersebut yakni, Open Data Jabar dari Diskominfo untuk kategori Digital, dan CEO Bumdes dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa kategori non- digital yang diketahui menjadi inovasi unggulan Pemprov Jabar. 

 

“Kami (Komisi I DPRD Jawa Barat) mengapresiasi keberhasilan Pemprov Jabar atas anugerah IGA 2023. Ini sesuatu yang sangat bagus, membanggakan,” kata Sekretaris Komisi I DPRD Jawa Barat Sadar Muslihat usai acara Penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda), Kabupaten Cianjur, Rabu (20/12/2023).

 

Komisi I DPRD Jawa Barat berharap keberhasilan Pemprov Jabar tersebut dapat dipertahankan bahkan inovasi yang dibuat terus meningkat di 2024. Selain itu, besar harapannya 153 inovasi yang berhasil dibuat tersebut disertai dengan impelentasi yang baik, khususnya dapat dirasakan masyarakat secara merata. 

 

“Inovasi sudah bagus tinggal disertai dengan implementasi yang baik. Jabar itu luas, ada 27 kabupaten dan kota. Inovasi yang sudah dibuat tersebut harus bisa dirasakan oleh masyarakat,” harap Sadar Muslihat.

 

Perlu diketahui Pemdaprov Jabar berhasil melahirkan 153 inovasi pembangunan selama 2021-2022. Dari jumlah inovasi tersebut 28 berasal dari perangkat daerah terbagi menjadi 70 inovasi pelayanan publik. 

 

Kemudian 39 inovasi tata kelola pemerintahan, dan 44 inovasi daerah lainnya yang sesuai dengan urusan pemerintahan yang jadi kewenangan daerah. Sementara inovasi terbanyak berasal dari Dinas Kesehatan, ada 34 inovasi. Dinas Pendidikan 28, Dinas Komunikasi dan Informatika 19, Badan Kepegawaian Daerah 19, serta Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah 7 inovasi. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


PDIP, Golkar & PKS Segera Bahas Calon Bupati
Kantongi 5 Calon Wakil RK, Emil-Ono Paling Tinggi
PGA Unpad Beri Kontribusi Dana Abadi Rp 167 Juta
Ingatkan ASN Jaga Netralisasi Jelang Pilkada 2024
8 Caleg Terpilih di Jabar Belum Laporan LHKPN

Editorial



    sponsored links