free hit counter code Ini Susunan Pemain Maroko U-17 vs Indonesia U-17 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Ini Susunan Pemain Maroko U-17 vs Indonesia U-17
    (juaranews) Maroko hadapi Indonesia di laga pamungkas Grup A

    Piala Dunia U-17 2023

    Ini Susunan Pemain Maroko U-17 vs Indonesia U-17

    • Kamis, 16 November 2023 | 18:30:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Timnas Indonesia U-17 bertekad meraih kemenangan pada laga pamungkas fase grup Piala Dunia U-17 2023 kontra Maroko U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo, (GBT), Surabaya, Kamis (16/11/2023) mulai pukul 19.00 WIB.

     

    Kemenangan pun tentu menjadi incaran Maroko, agar bisa lolos otomatis ke babak 16 Besar. Pasalnya, baik Maroko yang menempati peringkat 2 dengan 3 poin 3, maupun Indonesia di posis 3 dengan 2 poin, sama-sama belum memastikan tiket perdelapana final. Dan hanya kemenangan yang bisa mengantarkan mereka secara otomatis ke babak berikutnya.K arena itu, kedua tim dipastikan menurunkan pemain terbaiknya untuk meraih 3 poin.

     

    Pelatih timnas Indonesia U-17 Bima Sakti sendiri tidak akan terlalu banyak mengubah komposisi pemainnya. Bima masih akan mempertahankan the winning team-nya yang pada 2 laga sebelumnya menahan imbang Ekuador dan Panama dengan skor identik 2-2.

     

    Coach Bima sendiri menegaskan, tinya bakal bermain lepas pada laga nanti. Pelatih 47 tahun ini tidak mau memberikan beban berlebih kepada anak-anak asuhnya di partai pamungkas tersebut.

     

    "Kita yang pertama nothing to lose, kita berusaha untuk bisa memenangkan pertandingan dan Insya Allah kita bisa," ungkap Bima di sela-sela memimpin latihan di Stadion GBT.

     

    Menghadapi Maroko, Coach Bima masih akan mengandalkan pencetak 2 gol Indonesia, Arkhan Kaka di lini depan. Dalam skema 4-3-3, Arkhan akan mendapat dukungan dari 2 gelandang sayap, M Riski Afrisal dan M Nabil Asyura. Sementara di lini tengah, ada 3 gelandang bertahan, yakni Ji Da Bin, Figo Dennis, dan Hanif Ramadhan;

     

    Gawang tim Garuda Muda sendiri masih akan dipercayakan pada Ikram Algiffari yang bermain cemerlang di 2 laga sebelumnya, Ikram akan dikawal oleh pemain abroad Welberlieskott Jardim yang pada laga kontra Panama memberikan asisst kepada Arkhan Kaka. Juga ada kapten tim Iqbal Gwijangge yang akan mengomando lini pertahanan. Dua bek lain, yakni Sulthan Zaky dan Rizdjar Subagja Nurviat.

     

    Sementara itu, di kubu lawan, Pelatih Maroko U-17, Said Chiba tak mau lengah memandang remeh calon lawannya yang merupkan tim tuan rumah. Chiba pun telah mengawasi sejumlah pemain Indonesia yang berpontensi merepotkan pasukannya nanti.

     

    "Mereka bermain sangat rapi, ada banyak pemain bagus, seperti pemain nomor 18 (Riski Afrisal), pemain nomor 11 (Jehan Pahlevi), striker mereka (Arkhan Kaka) juga sangat bagus. Mereka layak mendapatkan respek," ungkap Chiba.

     

    Untuk mengedor pertahanan Indonesia, Chiba masih akan mengandalkan ujung tombak, Ayman Ennair. Dengan skema 4-4-1-1, ada 5 gelandang yang ditempatkan di belakanag Anas Alaoui, yakni Mohamed Hamony dan 4 gelandang, Mohamed Amine Katibam; Ayman Ennair; Abdelhamid Maali, dan Ayoub Chaikhoun.

     

    Sementara mistar gawang Maroko masih dipercayakan kepada Taha Benrhozil yang mendapatkan pengawalan dari 4 bek, yakni Abdelhamid Ait Boudlal, Ismail Bakhti, Hamza Koutoune, dan Yasser El Aissati.


    Susunan Pemain
    Maroko U-17 (4-4-1-1)
    Taha Benrhozil; Abdelhamid Ait Boudlal, Ismail Bakhti, Hamza Koutoune, Yasser El Aissati; Mohamed Amine Katibam; Ayman Ennair; Abdelhamid Maali, Ayoub Chaikhoun, Mohamed Hamony; Anas Alaoui
    Cadangan: Mohamed-Amine Ezzarhouni, Hamza Jlid; Nassim Azaouzi, Adam Boufandar, Saifdine Chlaghmo, Imran Nazih, Naoufel El Hannach, Fouad Zahouani; Mehdi Akoumi, Zakaria Ouazane,
    Pelatih: Said Chiba


    Indonesia (4-3-3)
    Ikram Algiffari; Welberlieskott Jardim, Iqbal Gwijangge, Sulthan Zaky, Rizdjar Subagja Nurviat; Ji Da Bin, Figo Dennis, Hanif Ramadhan; M Riski Afrisal, M Nabil Asyura, Arkhan Kaka
    Cadangan: Andrika Fathir; Habil Akbar Abdillah, Tonci Ramandei, Achmad Zidan Arrosyid, Rifky Tofani, Amar Brkic, M Aulia Rahman, Mohamad Andre Pangestu, Muhammad Kafiatur Rizky, Jehan Pahlevi
    Pelatih: Bima Sakti. (*)

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Profil 4 Semifinalis, Indonesia Dikepung 3 Juara
    Catatan STY seusai Indonesia Tekuk Korea Selatan
    Indonesia hadapi Uzbekistan di Babak Semifinal
    DRAMATIS: Ukir Sejarah Indonesia Masuk Semifinal
    Babak II, Korsel Imbangi Indonesia 2-2

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58