free hit counter code Ini Perkiraan Susunan Pemain Indonesia vs Panama - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Ini Perkiraan Susunan Pemain Indonesia vs Panama
    (juaranews) Indonesia lawan Panana di Piala Dunia U-17 2023

    Piala Dunia U-17 2023

    Ini Perkiraan Susunan Pemain Indonesia vs Panama

    • Minggu, 12 November 2023 | 15:18:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Timnas Indonesia U-17 dan Panama U-17 bakal bentrok pada Matchday 2 penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin (13/11/2023) malam.

     

    Laga tersebut menjadi penting bagi kedua timnas, karena akan menentukan langkah mereka ke babak 16 Besar. Jika berhasil memenangi laga, peluang lolos ke babak knock out pun semakin besar. Peluang lebih besar dimiliki Indonesia, setelah pada Matchday 1 bermain imbang 1-1 dengan Ekuador. Sedangkan bagi Panama, bakal menjadi tugas berat, karena pada laga perdana kalah dari Maroko 2-0.

     

    Karena itu kemenangan menjadi harga mati bagi kedua pelatih, agar peluang melaju ke perdelapan final tetap terjaga. Kedua pelatih pun dipastikan menurunkan pemain terbaiknya untuk meraih hasil maksimal.

     

    Menghadapi Piala Dunia U-17 2023, Pelatih Indonesia U-17 Bima Sakti memanggil 21 pemain, di antaranya 3 pemain abroad, yakni Welberlieskott Jardim (Sao Paolo), Amar Brkic (TSG 1899 Hoffenheim), dan Ji Da Bin (ASIOP).

     

    Selain ketiga pemain diaspora tersebut, juga ada para pemain yang sukses menjabet trofi juara Piala AFF U-16, seperti M Iqbal Gwijangge (Barito Putera), Rizdjar Nurviat Subagia (Borneo FC), Achmad Zidan Ar Rosyid (PSS Sleman), Muhammad Kafiatur Rizky (Dewa United), Sulthan Zaky Pramana (PSM Makassar), Arkhan Kaka Putra Purwanto (Persis Solo), dan Muhammad Nabil Asyura (PPLP Sumbar).

     

    Dari 3 pemain diaspora tersebut, hanya Amar Brkic yang tak tampil menghadapi Ekuador. Amar disimpan Coach Bima di bangku cadangan, karena kesehatannya terganggu akibat terkena diare. Namun untuk laga kontra Panama, Amar dipastikan bakal diturunkan, bisa saja diduetkan dengan Arkhan Kaka di lini depan atau dijadikan supersub saat pergantian pemain nanti.

     

    Menurut Coach Bima, Amar sudah kembali fit setelah mengalami masalah kesehatan di laga perdana.

     

    “Amar sudah bisa berlatih 100% sejak kemarin. Dia latihan sama-sama dan bergabung dengan teman-teman yang lain. Kami berharap kondisi pemain bisa lebih baik karena dua hari recovery. Kami ice bath kemudian massage,” ulas Bima Sakti.

     

    Bima sendiri menyebut akan mempertahankan komposisi pemain yang tampil saat mengadap Ekuador. Kendati pun ada rotasi, Bima memastikan hanya ada sedikit perubahan yang akan dilakukannya.

     

    "Rotasi akan ada beberapa posisi, tapi tidak banyak. Kami akan mempertahankan the winning team kemarin," ucapnya.

     

    Di lini serang, Bima sendiri masih akan mengandalkan Arkhan Kaka yang mencetak 1 gol ke gawang Ekuador pada laga perdana, Jumat (10/11/2023) kemarin. Dengan skema 4-2-3-1, Arkhan akan didukung 3 gelandang serang, yakni Muhammad Kafiatur Rizky, M Riski Afrisal, dan Jehan Pahlevi. Sementara di tengah ditempatkan 2 gelandang bertahan, yakni Ji Da Bin dan Mohamad Andre Pangestu.

     

    Gawang tim Garuda Muda sendiri masih akan dipercayakan pada Ikram Algiffari yang bermain cemerlang dengan menggagalkan belasan shot on goal saat Indonesia bermain imbang 1-1 dengan Ekuador. Ikram akan dikawal oleh 4 bek, yakni Welberlieskott Jardim, Iqbal Gwijangge, Sulthan Zaky, dan Mohamad Andre Pangestu.

     

    Dari kubu timnas Panama U-17, Pelatih Mike Stump membawa 21 pemain terbaiknya ke Indonesia untuk mengikuti turnamen sepak bola usia muda 2023 tersebut. Berdasarkan susunan pemain yang dibawa Stump, Panama memiliki potensi merepotkan Timnas U-17 Indonesia. Dalam skuat Stump, setidaknya ada 3 nama pemain abroad atau yang bermain di luar Panama.

     

    Dua dari 3 pemain tersebut merumput di Liga Spanyol, yakni Martin Krug (Levante UD) dan Frederick Krug (Patacona CF). Sementara 1 pemain lagi bermain di Liga Amerika Serikat, Aldair Marta (SVSA 06B MLS Next. Panama juga diperkuat top skorer mereka saat mengikuti Piala CONCACAF U-17, yakni Kevin Walder yang mencetak 4 gol selama kompetisi.

     

    Keempat pemain tersebut pun dipastikan masuk dalam daftar susunan pemain dan menjadi andalan Coach Stump saat menghadapi Indonesia. Dalam skema 5-3-2, Kevin Walder akan menjadi ujung tombak di lini depan Panama, berduet dengan Hector Rios.

     

    Di belakang keduanya, akan berdiri 3 gelandang, yakni Eric Moreno, Anel Ryce, dan Oldemar Castillo. Sedangkan di lini belakang, Martin Krug akan memimpin rekan-rekannya, seperti Jael Pierre, Juriel Nereida, dan Érick Díaz, Juan Hall, untuk mengawal gawang yang dijaga Manuel Romero. Sementara Frederick Krug dan Aldair Marta kemungkinan bakal dijadikan senjata kejut saat Panama mengubah taktik permainannya.

     

    Perkiraan Susunan Pemain
    Indonesia (4-3-3)
    Ikram Algiffari; Welberlieskott Jardim, Iqbal Gwijangge, Sulthan Zaky, Mohamad Andre Pangestu; Ji Da Bin, Figo Dennis, Muhammad Kafiatur Rizky; M Riski Afrisal, Jehan Pahlevi; Arkhan Kaka
    Cadangan: Andrika Fathir; Rizdjar Subagja Nurviat, Habil Akbar Abdillah, Tonci Ramandei, Achmad Zidan Arrosyid, M Hanif Ramadhan, Rifky Tofani, Amar Brkic, M Nabil Asyura, M Aulia Rahman
    Pelatih: Bima Sakti

     

    Panama U-17 (5-3-2)
    Manuel Romero; Jael Pierre, Juriel Nereida, Martín Krug, Érick Díaz, Juan Hall; Eric Moreno, Anel Ryce, Oldemar Castillo; Kevin Walder, Héctor Ríos
    Cadangan: Said David, Alberto Ruiz; Giancarlos García, Aldair Marta, Frederick Krug, Juan Jiménez, Joshua Pierre, Luis Gaitán, Kahir Tovares, Ernesto Gómez
    Pelatih: Mike Stump. (*)

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Sebanyak 11 SSB Ikuti Turnamen Sepak Bola Putri
    Tak Ada Baggott & Paes di Skuat Timnas Indonesia
    Tekuk Uzbekistan 1-0, Jepang Juara Piala Asia U-23
    Kalah 1-2, Indonesia Lakoni Play-off lawan Guinea
    Ini Penyebab Indonesia Kalah oleh Uzbekistan

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58