free hit counter code Ini 21 Pemain Indonesia di Piala Dunia U-17 2023 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Ini 21 Pemain Indonesia di Piala Dunia U-17 2023
    (net) Timnas Indonesia U-17 yang berlaga di Piala Dunia

    Ini 21 Pemain Indonesia di Piala Dunia U-17 2023

    • Minggu, 5 November 2023 | 15:14:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - PSSI telah merilis secara resmi daftar 21 pemain Timnas Indonesia U-17 yang akan berlaga di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia, Rabu (1/11/2023).


    Dalam susunan pemain tersebut, terdapat nama-nama yang sudah menjadi langganan sejak level U-16, seperti M Iqbal Gwijangge (Barito Putera), Rizdjar Nurviat Subagia (Borneo FC), Achmad Zidan Ar Rosyid (PSS Sleman), Muhammad Kafiatur Rizky (Dewa United), Sulthan Zaky Pramana (PSM Makassar), Arkhan Kaka Putra Purwanto (Persis Solo), dan Muhammad Nabil Asyura (PPLP Sumbar).


    Ada juga 4 pemain dari PPLP dan PPOP lainnya, yakni Ikram Algiffari (PPLP Sumbar), Rifky Tofani (PPOP Jakarta), Tonci Ramandei (PPLP Papua), dan Habil Abdillah (PPLP Jateng).


    Selain itu, juga terdapat pemain keturunan campuran Indonesia dan negara lain, yakni Ji Da Bin (ASIOP) yang juga sudah mengikuti program seleksi sejak beberapa waktu lalu. Dua nama anyar yang belakangan masuk ke Timnas Indonesia U-17 Amar Brkic (TSG 1899 Hoffenheim) dan Weiberlieskott De Halim Jardim Sao Paulo) juga didaftarkan Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti.


    Sebelumnya, ikut juga bergabung 2 pemain Diaspora, yakni Maori Ananda Yves dan Chow Yun Damanik. Namun Bima akhirnya tidak mengikusertakan nama Maori Ananda dan Chow Yun Damanik pada ajang ini.


    "Bismillah kami memilih 21 pemain sesuai dengan kebutuhan tim dan regulasi Piala Dunia U-17 yang maksimal 21 pemain," kata pelatih timnas Indonesia U-17 Bima Sakti dikutip laman resmi PSSI.


    Bima optimistis dengan pemain yang dipilihnya. Ia meyakini skuat Garuda Muda bisa menampilkan permainan terbaik di Piala Dunia U-17 2023 yang dilangsungkan di Tanah Air pada 10 November hingga 2 Desember 2023..


    "Saat ini perkembangan pemain seperti fisik, mental serta permainan mereka sangat baik dan mengalami kemajuan pesat apalagi seusai pemusatan latihan di Jerman," ucapnya.


    Timnas Indonesia U-17 sebelumnya sudah menyelesaikan rangkaian pemusatan latihan (TC) dan beruji tanding di Jerman. TC sebenarnya sudah berlangsung sejak September lalu. Namun, TC pada September dilakukan di Jakarta. Kemudian pada Oktober, PSSI memberangkatkan Timnas U-17 Indonesia ke Jerman untuk melanjutkan agenda penting tersebut.


    Bima Sakti dan anak asuhnya menghabiskan waktu satu bulan lebih di Jermar. Mereka juga telah memainkan 7 laga uji coba selama di daratan Eropa. Garuda Asia hanya mampu mencatatkan 2 kemenangan, 1 seri, dan 4 kekalahan dari sejumlah laga uji coba. Meski begitu, timnas U-17 tetap mendapat sisi baik selama melakukan TC di Eropa.


    Dalam babak grup, Indonesia sebagai tuan rumah bergabung di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko. Indondesia dijadwalkan melakoni laga perdana kontra Ekuador pada 10 November dan berlanjut menghadapi Panama 3 hari berselang pada 13 November. Laga penutup fase grup akan mempertemukan Indonesia dengan Maroko pada 16 November. Semua laga di Grup A tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.


    Indonesia sendiri memiliki modal berharga jelang ajang ini. Mereka sukses menjuarai Piala AFF U-16 2022 yang dihelat di Jakarta, dengan mengalahkan Vietnam skor 1-0. Hal ini akan menjadi tambahan motivasi bagi skuat besutan Bima Sakti.

     

    Selain itu, berstatus sebagai tuan rumah juga akan membuat Indonesia mendapat sokongan moral dari suporter tuan rumah. Data historis juga menguntungkan Indonesia. Dari 6 edisi Piala Dunia U-17 terakhir, hanya dalam 2 kesempatan tim tuan rumah gagal lolos dari fase grup


    Daftar pemain Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023
    Penjaga Gawang
    Ikram Algiffari - PPLP Sumbar
    Andrika Fathir - Borneo FC
    Rifky Tofani - PPOP DKI Jakarta

     

    Belakang
    Rizdjar Nurviat - Borneo FC
    Tonci Ramandei - PPLP Papua
    Mohamad Andre - Bali United
    Welberlieskott Jardim - Sao Paulo
    Sultan Zaky - PSM Makassar
    Habil Abdillah - PPLP Jateng
    M Iqbal Gwijangge - Barito Putera

     

    Tengah
    Achmad Zidan - PSS Sleman
    Mokhamad Hanif - Cipta Cendekia
    Figo Dennis - Persija Jakarta
    Muhammad Kafiatur - Dewa United
    Ji Da Bin - ASIOP
    Amar Brkic - TSG 1899 Hoffenheim
    M. Riski Afrisal - Madura United
    M. Nabil Asyura - Persija Jakarta
    Jehan Pahlevi - Persija Jakarta

     

    Depan
    Arkhan Kaka - Persis Solo
    M Aulia Rahman - Persita Tangerang

     

    Jadwal Laga Indonesia di Grup A Piala Dunia U-17 2023
    Jumat, 10 November 2023 pukul 19.00 WIB: Indonesia vs Ecuador
    Senin, 13 November 2023 pukul 19.00 WIB Indonesia vs Panama
    Kamis, 16 November 2023 pukul 19.00 WIB Maroko vs Indonesia. (*)

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Sebanyak 11 SSB Ikuti Turnamen Sepak Bola Putri
    Tak Ada Baggott & Paes di Skuat Timnas Indonesia
    Tekuk Uzbekistan 1-0, Jepang Juara Piala Asia U-23
    Kalah 1-2, Indonesia Lakoni Play-off lawan Guinea
    Ini Penyebab Indonesia Kalah oleh Uzbekistan

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58