free hit counter code Ribuan Pendukung Antar Anies-Imin Daftar ke KPU - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Ribuan Pendukung Antar Anies-Imin Daftar ke KPU
(tirto.id) Anies dan Cak Imin saat menuju Gedung KPU RI

Ribuan Pendukung Antar Anies-Imin Daftar ke KPU

  • Kamis, 19 Oktober 2023 | 11:44:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Jakarta - Pasangan bakal calon presiden (Capres)-calon wakil presiden (Cawapres) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) resmi mendaftarkan diri untuk mengikuti Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 ke Kantor KPU RI di Jalan Iman Bonjol, Jakarta, Kamis (19/10/2024) siang.

 

Anies-Cak Imin datang ke Kantor KPU dengan diantar ribuan pendukung yang mengiringi keduanya dari Kantor DPP Partai Nasden di Jalan RP Soeroso, Gondangdia Menteng hingga ke Gedung KPU. Pasangan Amin menaiki mobil Land Rover bernomor polisi B 8365 HH yang dikemudikan Bendahara Umum DPP Partai Nasdem Ahmad Sahroni. Mobil Anies-Cak Imin, diikuti sejumlah mobil yang membawa para petinggi partai pengusung, yakni Koalisi Perubahan yang berisikan Partai Nasdem, PKB, dan PKS.

 

Mobil-mobil pun harus berjalan begitu pelan karena begitu banyaknya para pendukung dan simpatisan yang mengiringi mereka dengan berjalan kaki. Akibatnya, pasangan Anies-Cak Imin yang sedianya alkan mendaftar ke KPU pada pukul 08.00 WIB, baru bisa tiba dan memasuki Gedung KPU pada pukul 11.00 WIB atau molor sekitar 2 jam.

 

Anies-Cak Imin masuk ke Gedung KPU didampingi sejumlah petinggi partai pengusung, di antaranya Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf Al-Jufri, dan Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid. Di Aula Gedung KPU, mereka disambut Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari dan para komisioner KPU lainnya.

 

Setelah acara dibuka, prosesi pendaftaran dilanjutkan dengan penyerahan berkas pendaftar pasangan calon presiden dan wakil presiden dilakukan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, yang diterima Ketua KPU Hasyim Asy'ari.

 

Pihak KPU sendiri menyatakan bahwa berkas pendaftara pasangan calon sudah lengkap, sehingga akan dilanjutkan ke tahapan pendaftaran berikutnya. "Setelah ini akan dilakukan verifikasi. Indikatornya cuma 2, yakni benar atau tidak benar dan sah atau tidak sah," ucap Hasyim Asy'ari.

 

Setelah lolos verifikasi, jelas Hasyim, nantinya akan memasuki tahapn berikutnya, yakni pemeriksaan kesehatan bagi kedua pasangan calon. "Pemeriksaan kesehatan akan dilakukan di RSPAD pada hari Sabtu tanggal 21 Oktober 2024," kata Hasyim.

 

Seusai proses pendaftaran selesai, pasangan Amin menggelar konferensi pers sebelum akhirnya meninggalkan Gedung KPU. Seusai Anies-Cak Imin mendaftar, dijadwalkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan mendaftar pada siang harinya, sekitar pukul 13.00 WIB. (*)

Oleh: deni mulyana sasmita / den

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Sejumlah Bangunan Rusak Akibat Gempa M 6,5 Garut
13.050 Jemaah Haji Asal Jabar Berangkat dari BIJB
Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029

Editorial



    sponsored links