free hit counter code Jokowi Jajal KCJB, Jakarta-Bandung Setengah Jam - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Jokowi Jajal KCJB, Jakarta-Bandung Setengah Jam

Jokowi Jajal KCJB, Jakarta-Bandung Setengah Jam

  • Rabu, 13 September 2023 | 15:06:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung - Presiden Joko Widodo melaksanakan uji coba Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) dari St.Halim Jakarta Timur menuju St. Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (13/9/2023).

 

Jokowi dan rombongan kemudian akan menuju Stasiun Bandung dengan menggunakan feeder untuk melakukan kunjungan kerja ke Kota Bandung.

 

Jokowi meminta masyarakat mencoba langsung KCJB. Sebab menurutnya, dengan kecepatan hampir 350 km per jam, dari stasiun Halim menuju Padalarang hanya memakan waktu kurang dari setengah jam.

 

"Ya wong dilihat orang kan mesti merasa dulu. Orang pasti mencoba dulu baru menentukan sikap. Belum ngerasain sudah mengomentari. Rasain dulu 350 km per jam seperti apa dari halim sampai ke Padalarang berapa menit tadi, 25 menit. Kalo sampe tegalluar berapa menit? coba," tandasnya.

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan, tidak ada subsidi untuk Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB).

 

"Tidak ada subsidi," ucap Jokowi.

 

Jokowi mengatakan, bahwa tarif pada kereta cepat telah dikalkulasikan sebelum diberitahukan kepada masyarakat. Meski begitu, dirinya hanya ingin masyarakat dapat berpindah dari moda transportasi pribadi ke transportasi massal.

 

"Itu semua kan ada kalkulasinya, semuanya ada hitung-hitungan. mestinya. Tapi yang paling penting, kita ingin mendorong agar masyarakat berpindah dari mobil ke transportasi massal, baik itu kereta cepat, MRT, LRT, bus," katanya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh

Editorial



    sponsored links