free hit counter code Jokowi Ungkap Alasan Lantik AHY Jadi Menteri ATR - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Jokowi Ungkap Alasan Lantik AHY Jadi Menteri ATR
net AHY Resmi Jabat Menteri ATR/BPN

Jokowi Ungkap Alasan Lantik AHY Jadi Menteri ATR

  • Rabu, 21 Februari 2024 | 13:59:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi menjabat Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

 

AHY jabat menteri di Kabinet Indonesia Maju menggantikan Hadi Tjahjanto yang saat ini jabat Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).

 

AHY dan Hadi Tjahjanto dilantik langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024).

 

Pelantikan AHY sebagai Menteri ATR/BPN berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 34P Tahun 2024 tentang Pengangkatan Menteri Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

 

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan undang-undang dengan selurus-lurusnya," demikian kutipan pengambilan sumpah yang dibacakan Jokowi yang diikuti AHY.

 

"Demi Dharma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," sambungnya. 

 

Ada sederet alasan Jokowi menunjuk Ketua Umum Partai Demokrat. Antara lain, latar belakang AHY yang merupakan alumni Akademi Militer (AKMIL). AHY juga menempuh pendidikan universitas ternama di luar negeri.

 

"Saya kira saya tidak ragu memberikan tempat atau Kementerian ATR/BPN karena ini urusan manajemen, saya kira beliau bisa," ungkap Jokowi usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024). (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Ini Batas Akhir Pendaftaran Anggota KI Jabar
Johan Anwari Aktif Sosialisasikan Perda Pesantren
Jelang Pilkada, SE Kemendagri Jadi Sorotan
Elektabilitas Ridwan Kamil-Ono Surono Tertinggi
Pembangunan Industri akan Jadi Solusi Bagi Jabar

Editorial



    sponsored links