free hit counter code Umat Muslim Diminta Berdoa Untuk Diturunkan Hujan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Umat Muslim Diminta Berdoa Untuk Diturunkan Hujan

    Umat Muslim Diminta Berdoa Untuk Diturunkan Hujan

    • Jumat, 1 September 2023 | 15:02:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNew, Bandung - Sehubungan dengan terjadinya kekeringan yang melanda di beberapa daerah karena belum turunnya hujan, maka dengan ini Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bandung mengimbau kepada MUI kecamatan, kelurahan, masjid dan seluruh masyarakat muslim Kota Bandung untuk memperbanyak istighfar dan berdoa. 

     

    Imbauan itu sesuai surat MUI Kota Bandung nomor 389/MUI-KB/Vlll/2023, ditandatangani oleh Ketua Umum MUI Kota Bandung, Miftah Faridl.

     

    Masyarakat muslim diimbau untuk membacakan ayat pada Al Quran, agar Allah swt memberikan rahmat dan barokah kepada masyarakat Kota Bandung khususnya. 

     

    Adapun doa yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW diantaranya ; 

     

    اللهمَّ اسْقِنَا غَيْثًا مُغِيْثًا مَرِيْئًا مَرِيْعًا, نَافِعًا غَيْرَ ضَارٍّ، عَاجِلًا غَيْرَ أٰجِلٍ 

     

    Artinya: “Ya Allah, turunkanlah hujan kepada kami, hujan yang lebat merata, mengairi, menyuburkan, bermanfaat tanpa mencelakakan, segera tanpa ditunda.”

     

    اللهمّ اسْقِنَا غَيْثًا مُغِيْثًا سَرِيْعًا مَرِيْعًا غَدَقًا طَبَقًا، عَاجِلًا غَيْرَ رَائِفٍ، نَافِعًا غَيْرَ ضَارٍّ تَمْلَأُ بِهِ الضَّرْعُ، وَيَنْبُتُ بِهِ الزَّرْعُ وَتُحْيِي بِهِ الْأَرْضُ بَعْدَ مَوْتِهَا وَكَذَلِكَ تُخْرِجُوْنَ

     

    “Ya Allah, turunkanlah hujan kepada kami, hujan yang merata, segera, menyuburkan, lebat, merata, segera tanpa kelambatan, bermanfaat tanpa bahaya. Hujan yang dapat memenuhkan ambing (kantong kelenjar) susu binatang ternak, yang menumbuhkan tanaman, yang menghidupkan tanah setelah mati (karena kekeringan).” (Imam Abu Bakr al-Thurthusyi) 

     

    رَبِّ ٱجْعَلْ هَٰذَا بَلَدًا ءَامِنًا وَٱرْزُقْ أَهْلَهُۥ مِنَ ٱلثَّمَرَٰتِ مَنْ ءَامَنَ مِنْهُم بِٱللَّهِ وَٱلْيَوْمِ ٱلْءَاخِرِ

     

    "Ya Tuhanku, jadikanlah negeri ini, negeri yang aman sentosa, dan berikanlah rezeki dari buah-buahan kepada penduduknya yang beriman diantara mereka kepada Allah dan hari kemudian" (QS : Al Baqarah 126). (*)

     

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Al-Ikhwaniyah Dukung Penuh Haru di Pilgub Jabar
    Penguatan SDM Untuk Siaran Sehat di Era Digital
    Hari Ini Buruh Demo Tolak Tapera
    Bey Apresiasi Pengendalian Inflasi Kota Bandung
    Bengkel Mobil Panggilan Guna Siap Layani 24 Jam

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi