free hit counter code Musim Hujan, Masyarakat Diajak Jaga Lingkungan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Musim Hujan, Masyarakat Diajak Jaga Lingkungan

    Musim Hujan, Masyarakat Diajak Jaga Lingkungan

    JuaraNews Bandung - Masyarakat diimbau untuk selalu waspada pada musim penghujan, Sebab, pada saat musim hujan sering terjadi bencana seperti banjir dan longsor.

     

    Untuk mengantispasi hal tersebut, Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengimbau masyarakat  menjaga lingkungannya masing-masing.

     

    "Ada beberapa bantaran sungai itu dimanfaatkan menjadi tempat tinggal, sehingga di wilayah itu kita berikan edukasi kepada masyarakat untuk antisipasi adanya longsor di musim penghujan ini," kata Bambang, Rabu (6/12/2023).

     

    Ia mengungkapkan, pada tahun 2021 terdapat 27 titik banjir Cileuncang. Namun pada tahun 2023 ini, menyisakan 7 titik banjir. 

     

    "(Banjir) itu lebih dari 1 cm dan lebih dari 1 jam. Tahun ini pun telah membangun kolam retensi, seperti di wilayah timur," ungkapnya. 

     

    Menurutnya, kolam retensi mampu mengurasi banjir manakala terdapat genangan. "Ini membantu manakala ada genangan air bisa dialihkan ke kolam retensi," ujarnya. 

     

    Ada juga program Mapag Hujan. Kegiatan ini bertujuan mengangkat sedimentasi dan sampah. 

     

    "Bulan lalu gerakan Mapag Hujan, dari material yang diangkat dari 26 anak sungai itu hampir 11 ribu sedimen dan sampah," ujarnya. 

     

    Untuk itu, Bambang mengajak kepada masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan, salah satunya tidak membuang sampah sembarangan. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    DPRD Jabar Bahas Rapat Paripurna dan Pansus
    Dewan Dorong Sosialisasi PLKA di KBB
    BK Award DPRD Jabar Jadi Percontohan
    Ketum Rugby Jabar Gelar Rapat Agenda Rugby 2024
    Komisi II Dorong Pengembangan Komoditas Ikan Payau

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi