free hit counter code Gubernur Sebut Api di TPA Sarimukti Mulai Padam - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Gubernur Sebut Api di TPA Sarimukti Mulai Padam

Gubernur Sebut Api di TPA Sarimukti Mulai Padam

  • Senin, 28 Agustus 2023 | 17:50:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebutkan bahwa titik api di gundukan sampah di TPA Sarimukti, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB) sudah mulai padam. 

 

Gubernur mengungkapkan permasalah yang belum teratasi yakni dampak asap dari kebakaran sampah. Menurutnya asap masih menyelimuti area TPA Sarimukti

 

“Sarimukti sudah membaik, titik api sudah tidak ada. Tinggal sisa asap yang 1-2 hari ini selesai,” ujar Gubernur, Senin (28/8/2023).

 

Gubernur kerap disapa Emil ini mengatakan saat ini sudah menyiapkan TPA Sementara untuk menampung sampah dari wilayah Bandung Raya. Hal itu pasca TPA Sarimukti terbakar selama 10 hari dan ditetapkanya darurat sampah yang mengakibatkan penumpukan sampah di berbagai daerah.

 

“Kemudian penampungan semntara sudah kita siapkan, Harusnya hari ini atau besok itu sudah bisa buang sampah,” katanya.

 

Emil menegaskan untuk mengatasi persoalan tersebut, ia sudah meminta kepada seluruh kepala daerah kota/kabupaten mengurangi sampah. Dari 450 ritase truk, dikurangi minimal setengahnya. 

 

“Sehingga tolong masyarakat kelola sampahnya sendiri, jangan semua dibuang. Bikinlah compositing, sumber sampah sehingga sisa makanan jangan dibuang tempat sampah. Dibikin kompos di halaman masing-masing. Kalau itu dilakukan, maka volume truk yang datang ke Sarimukti akan sedikit dan sifatnya hanya residu. Bukan sampah mentah,” tandasnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


BKPRMI Jabar Fokus Berantas Buta Huruf Alquran
Rakerwil BKPRMI Jabar Sukses Digelar di Ciamis
Universitas Langlangbuana Terima SK Lisensi LSP
Silatda dan Debatda di Depok Jelang Musda ke-XVII
Oleh Soleh Tunjuk Tasikmalaya JadiTuan Rumah FASI

Editorial



    sponsored links