free hit counter code Gubernur Diminta Tangani Kebakaran TPA Sarimukti - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Gubernur Diminta Tangani Kebakaran TPA Sarimukti
net Kebakaran di TPA Sarimukti

Gubernur Diminta Tangani Kebakaran TPA Sarimukti

JuaraNews Bandung - Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat, Daddy Rohanady ikut menyoroti kebakaran di TPA Sarimukti, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB). 

 

Sebab kebakaran yang terjadi sejak Sabtu Sabtu (19/8/2023), hingga kini belum juga padam. Berdasarkan perkiraan, luas area di TPA Sarimukti yang terbakar mencapai satu hektare lebih dan terletak di zona 4.

 

"Bencana di TPA Sarimukti skalanya sudah Nasional, karena berdampak regional (Bandung Raya) yang merupakan PKN (Pusat Kegiatan Nasional)," kata Daddy Rabu, (23/8/2023).

 

Daddy pun meminta gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turun langsung untuk memimpin pemadaman Api di TPA Sarimukti. Sebab kebakaran tersebut saat ini sudah menjadi perhatian Nasional.

 

"Gubernur Ridwan Kamil harus segera turun tangan memimpin penyelesaian masalah kebakaran TPA Sarimukti dan mengkoordinasikan seluruh Daerah," ucap Daddy.

 

Selain itu, kata Daddy Gubernur juga harus mengkoordinasikan kepada seluruh kepala daerah serta stakeholder terkait yang terdampak sampah regional Bandung Raya. 

 

"Selain Kepala Daerah juga diundang Dinas Pemadam Kebakaran, DLH, BPBD masing-masing serta dari Pusat (Basarnas, KLHK, Kemen PUPR)," tandas Daddy. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Tegaskan Komitmen Pelayanan Terbaik dan Inovasi
PLN Sukses Hadirkan Listrik Tanpa Kedip KTT WWF
Komitmen bank bjb Gerakkan Ekonomi & Pariwisata
Pertamax Green 95 BBM Baru, Paduan Dari Tetes Tebu
LPI Jadi Inisiator Periksa Hoaks Pilkada 2024

Editorial



    sponsored links