free hit counter code Yod: Penentuan Nomor Caleg Golkar Sesuai Mekanisme - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Yod: Penentuan Nomor Caleg Golkar Sesuai Mekanisme

Yod: Penentuan Nomor Caleg Golkar Sesuai Mekanisme

  • Sabtu, 19 Agustus 2023 | 16:07:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung - Wakil Ketua DPD Golkar bidang Organisasi membantah keras artikel karya Muslim Arbi, yang menamakan diri dari Gerakan Perubahan dan Koordinator Indonesia Bersatu. 

 

Pada opini yang dimuat di Sumbawanews.com, disebutkan bahwa Ketua DPD Golkar Jabar harus bertanggung jawab atas penggembosan partai, akibat penentuan nomor urut caleg yang tak mengedepankan para tokoh senior.

 

"Berita ini tidak benar dan tak sesuai fakta. Justru sebaliknya Golkar Jabar ingin merebut kemenangan dengan menempatkan kader terbaiknya sebagai caleg di 15 daerah pemilihan. Kader kader itu  telah melalui proses pendidikan politik secara bertahap mulai dari jumlah 240 kader, lalu 150 kader dan sampai pada 120 orang kader yang kemudian dilakukan sinkronisasi oleh tim yg dibentuk DPD Partai Golkar Jabar," jelas Yod Mintaraga yang juga ketua Depidar SOKSI Jabar, Sabtu (19/8/2023).

 

Dikatakan, penomoran caleg juga sudah melalui proses dan mekanisme yang berlaku di Partai Golkar. "Tim Sinkronisasi secara maraton membahasnya dengan Ketua DPD, untuk kemudian dibawa dan disetujui DPP. Kita ga main-main dengan penentuan nomor urut ini," ujarnya.

 

Menurutnya, konsolidasi struktural di 27 kota kabupaten pun sudah selesai jauh-jauh hari dan bisa dilakukan sesuai jadwal yang telah disepakati. "Begitu juga Rakerda yg telah menyepakati program kegiatan dan target raihan suara untuk merebut kursi 25 kursi di DPRD Jabar sudah menjadi tekad kader partai yang di nahkodai pak Ace Hasan Syadzily," kata Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jabar ini.

 

Jadi, lanjutnya, kalau ada pihak yang berpendapat Ketua Golkar jabar akan menggembosi suara Golkar, itu tidak benar  dan sangat tidak berdasar. "Saya ga tahu artikel itu pesanan dari siapa dan apa dasarnya, karena tidak pernah ada isyu semacam ini sebelumnya," ucapnya.

 

Menurut Yod, Pemilu 2024 membuka kesempatan yang sama bagi para kader untuk berkompetisi secara sehat di daerah pemilihannya masing-masing. Keberhasilan partai untuk meraih kemenangan tidak tergantung dari senioritas, melainkan kapasitas masing-masing caleg.

 

"Saat ini sangat diperlukan kerja sama yang baik dari seluruh kader, insya Allah Golkar Jabar dalam kondisi solid dan akan mampu menempatkan dirinya dalam Pemilu 2024 menjadi pemenang di Jabar, ternasuk memenangkan pilpres yang diusung partai, yaitu Prabowo Subianto," ujar caleg dari Dapil Kota dan Kab. Tasikmalaya ini.(*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari: Disabilitas Punya Hak yang Sama
Legislator Minta PPDB Zonasi Jadi Bahan Evaluasi
Cegah Bullying di Sekolah, Ini Tips Pencegahannya
Dinkes Sebut 2 Daerah di Jabar Kasus TBCnya Tinggi
Ridwan Kamil Sebaiknya Tetap di Jawa Barat

Editorial



    sponsored links