free hit counter code Sobang Culture Fest Ajang Lestarikan Budaya Lokal - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Sobang Culture Fest Ajang Lestarikan Budaya Lokal

Sobang Culture Fest Ajang Lestarikan Budaya Lokal

  • Senin, 14 Agustus 2023 | 19:13:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung - Sobang Culture Fest kegiatan memperkenalkan dan melestarikan budaya lokal kepada generasi muda resmi dibuka.

 

Kegiatan diselenggarakan 13 sampai 19 Agustus tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Desa Pangkalan Mulyadi, Minggu (13/8/2023) 

 

Menurutnya, dalam kegiatan tersebut akan menampilkan berbagai seni budaya serta produk-produk lokal khas Sobang dipasarkan di stand-stand yang disediakan oleh Panitia maupun yang dipasang langsung oleh pelaku UMKM di Lapangan Golat, Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang, Banten.

 

“Sobang Culture Fest bertujuan agar acara ini dapat membawa kesadaran tentang pentingnya memperkenalkan dan melestarikan budaya di lingkungan kecamatan sobang agar generasi muda mengenal kebudayaan di daerahnya. Dan diharapkan melalui acara ini UMKM dapat meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di kecamatan Sobang," ujar Mulyadi dalam keterangan yang diterima redaksi, Senin (14/8/2023).

 

Menurutnya, melestarikan budaya dan menumbuhkan kesadaran akan pentingnya pelestarian budaya itu sangat penting, apalagi di era modern seperti sekarang ini, dimana pada dasarnya kesenian budaya harus betul-betul kita jaga dan dilestarikan, oleh sebab itu Sobang Culture Fest merupakan bagian dari pelestarian budaya dan pemberdayaan UMKM.

 

Ketua Pelaksana Sobang Culture Fest Agus Aulia menyampaikan bahwa panitia mengundang semua masyarakat khususnya dilingkungan Kecamatan Sobang untuk hadir dan ikut memeriahkan acara Sobang Culture Fest. 

 

“Kegiatan ini digelar selama tujuh hari yaitu pada tanggal 13-19 Agustus 2023 di Lapangan Golat Desa Pangkalan Kecamatan Sobang, Pandeglang," terangnya.

 

"Sobang Culture Fest adalah ajang pagelaran seni tradisional, gelar produk ekonomi kreatif dan UMKM, permainan tradisional, pameran seni lukis, festival layang-layang, karnaval budaya, pentas musik, pameran tumpeng, lomba mewarnai dan menggambar, parade drumband,  marhaba akbar, senam bugar, teatrikal api kehidupan, sepeda hias dan masih banyak lagi," pungkasnya

 

Banyak pihak yang terlibat pada acara ini dari mulai Karang Taruna Desa Pangkalan, BPD Desa Pangkalan, SMK Negeri 6 Pandeglang, hingga pelaku kebudayaan dan UMKM yang ikut serta dalam memeriahkan acara ini. 

 

Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan dan melestarikan kebudayaan leluhur yang ada di lingkungan Sobang agar tidak hilang di makan waktu selain itu untuk memperkenalkan dan membantu UMKM di lingkungan Kecamatan Sobang agar menambah pendapatan ekonomi. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Tegaskan Komitmen Pelayanan Terbaik dan Inovasi
PLN Sukses Hadirkan Listrik Tanpa Kedip KTT WWF
Komitmen bank bjb Gerakkan Ekonomi & Pariwisata
Pertamax Green 95 BBM Baru, Paduan Dari Tetes Tebu
LPI Jadi Inisiator Periksa Hoaks Pilkada 2024

Editorial



    sponsored links