free hit counter code Santri Al Zaytun Dibina, Sebagian Gurunya Diganti - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Santri Al Zaytun Dibina, Sebagian Gurunya Diganti

Santri Al Zaytun Dibina, Sebagian Gurunya Diganti

  • Kamis, 10 Agustus 2023 | 14:53:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan kasus ponpes Al Zaytun saat ini tengah dalam penangan pidana Panji Gumilar.

 

Menurutnya, penanganan pidananya dilakukan oleh Bareskrim Polri. "Sekarang fokus pada penanganan pidana Panji Gumilang. Pesantren tidak akan dibubarkan, tapi dibina. Artinya mungkin kurikulumnya disempurnakan. Guru-gurunya diedukasi atau sebagian diganti," kata Gubernur, Kamis (10/8/2023).

 

Terkait pembinaan santri yang berada di Ponpes Al Zaytun, Emil sapaan akarabnya menyebutkan akan dilakukan pembinaan oleh Kementerian Agama (Kemenag). 

 

Sebab, Katanya pemerintah sudah sepakat bahwa hak santeri tetap akan mendapatkan pendidikan meskipun pimpinan tersangkut kasus hukum.

 

"Pembinaan akan full dilakukan Kementerian Agama, sehingga semuanya berlangsung dengan baik. Urusan pelanggaran diselesaikan, hak santri tetap bisa belajar," kata Emil.

 

Sebagaimana diketahui, Polri resmi menahan pimpinan pondok pesantren al-zaytun, Panji Gumilang. Penahanan tersebut tak lain terkait kasus penistaan agama yang dilakukan panji gumilang. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


PPDB 2024 Harus Terbuka dan Transparan
Kang Mus Ditangkap Polisi Terkait Kasus Narkoba
Mudahkan Masyarakat, PPDB Diakses lewat Sapawarga
Gaji Ke 13 Tahun 2024 Resmi Naik 8 Persen Bagi PNS
DPRD Tegaskan Tak Ada Siswa Titipan di PPDB

Editorial



    sponsored links