free hit counter code Kisah Albar Yang Menginspirasi Banyak Orang - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Kisah Albar Yang Menginspirasi Banyak Orang
    (Humas pemprov jabar)

    Kisah Albar Yang Menginspirasi Banyak Orang

    JuaraNews Tasikmalaya, -Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menemui anak kelas 4 Sekolah Dasar (SD), Albar, yang berjualan sayuran setelah sekolah, di Cilembang, Kota Tasikmalaya, Sabtu (5/8/2023).

     

    Dalam pertemuan tersebut, Pak Uu --sapaan Uu Ruzhanul-- berbincang bersama Albar dan keluarganya. Kisah Albar sendiri sedang ramai diperbincangkan karena dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang.

     

    Pak Uu menuturkan, kedatangannya ke rumah Albar sebagai bentuk simpati pemimpin daerah kepada warganya. 

     

    "Saya datang ke sini sebagai bentuk simpati, melihat anak-anak yang punya tanggung jawab begitu luar biasa. Dia punya adik banyak, mungkin pendapatan orang tuanya tidak bisa mencukupi. Tinggal juga di rumah kontrakan yang sempit, tapi mereka merasa betah dan nyaman," ucap Pak Uu.

     

    Menurut Pak Uu, Albar saat ini berusia 11 tahun. Albar sudah berjualan sayuran setelah pulang sekolah selama empat tahun. Di akhir pekan, kata Pak Uu, Albar berjualan sejak pagi sekitar pukul 07:00. 

     

    "Albar berjualan sayuran di daerah Cilembang. Albar juga sudah berjualan sayur di Tasikmalaya selama hampir empat tahun," ucapnya.

     

    Pak Uu mengatakan, Albar mengajarkan banyak orang tentang kemandirian, keuletan, kerja keras, dan tanggung jawab. 

     

    "Mandiri, tidak selalu jadi anak mamah, sedikit- sedikit mamah, dikit- dikit mamah minta uang, mamah minta uang. Ini Albar anak kelas 4 SD sudah berani mencari uang, dan tidak mengganggu aktivitas belajarnya," kata Pak Uu.

     

    "Sekolah di kelas 4 SD berjualan pulang sekolah, pernah juga masuk pesantren, tapi karena satu dan lain hal putus, mudah- mudahan nanti lulus sekolah (SD) bisa kembali ke pesantren," imbuhnya.(*) 

     

     

    Rdsp

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pendaftaran PPK Resmi di Buka KPU Kota Bandung
    Eliya Susilowati Prof Pertama Poltekesos Bandung
    Pendakwah Harus Ikuti Perkembangan Zaman
    Braga Bakal Bebas Kendaraan Tiap Akhir Pekan
    Visi dan Misi Bacalon Bupati KBB di DPC Demokrat

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi