free hit counter code Longsor di Karangnunggal, Yod Berbelasungkawa - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Longsor di Karangnunggal, Yod Berbelasungkawa

Longsor di Karangnunggal, Yod Berbelasungkawa

JuaraNews Tasikmalaya - Anggota Komisi V DPRD Jabar, H. Yod Mintaraga merasa prihatin atas musibah tanah  longsor yang terjadi di wilayah Desa Cintawangi Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, akhir pekan kemarin.

 

Tanah longsor dengan ketinggian longsoran sekitar 200 meter dan lebar 75  meter itu, membuat rumah panggung ukuran 4x5 meter tertimpa material tanah dan bebatuan. Akibatnya, penghuni rumah terbawa longsor dan  meninggal dunia.

 

"Saya menyampaikan duka cita yang mendalam, karena pasutri yang sudah renta, yakni Ki Sajan (85) dan Nene Darminah (83), meninggal dunia setelah tertimbun material longsor," kata Yod, ketika dihubungi wartawan, Senin (12/6/2023).

 

Ia meminta penduduk di sekitar wilayah itu, untuk waspada bila hujan tiba, karena dikhawatirkan akan ada longsor susulan. "Kemarin itu memang intensitas hujan cukup tinggi. Sehari sebelum kejadian pada sekitar pukul 5 subuh itu, hujan deras turun dari siang hingga malam hari," jelas Ketua Depidar SOKSI Jawa Barat ini.

 

Sebelumnya, anggota Fraksi Golkar dari Dapil Tasikmalaya ini juga memberikan paket santunan bagi masyarakat kurang mampu di Kel. Setiawangi Kec. Tamansari.  Kegiatan pembagian sembako sudah rutin dilakukan Yod, untuk membantu warga. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links