free hit counter code Bupati Hengki Bawa KBB Raih WTP Dua Kali Beruntun - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


  • Ratusan Siswi SD Bandung Olah si Kulit Bundar
    Ratusan Siswi SD Bandung Olah si Kulit Bundar
    • 22 Juni 2024 | 05:52:00 WIB

    BAKTI Olahraga Djarum Foundation bersama MilkLife menyelenggarakan MilkLife Soccer Challenge – Bandung Series 1 2024 di Progresif Sport Centre, Bandung.

Opini


    Bupati Hengki Bawa KBB Raih WTP Dua Kali Beruntun

    Bupati Hengki Bawa KBB Raih WTP Dua Kali Beruntun

    JuaraNews Bandung- Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB) berhasil kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2022, Selasa (9/5/2023).

     

    Ini tentunya menjadi sebuah prestasi bagi Bupati Hengki Kurniawan karena semenjak KBB berdiri menjadi daerah otonomi selama 16 tahun, baru kali ini Pemda KBB bisa meraih opini WTP dari BPK selama dua tahun berturut-turut. 

     

    "Ini capaian yang luar biasa, Pemda KBB kembali mendapatkan opini WTP, dari BPK RI, terkait pengelolaan anggaran keuangan daerah yang telah sesuai dengan prinsip akuntansi yang bener dan bebas dari salah saji material,” tuturnya.

     

    Hengki mengatakan, capaian WTP ini merupakan hasil kerja keras semua pihak terutama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemda KBB. Inipun menjadi bukti nyata jika semua OPD di KBB solid dan kompak. Terbukti dengan kinerja dan tanggungjawab, pemerintah daerah mampu bekerja secara maksimal. 

     

    Menurutnya, ucapan terima kasih disampaikan kepada semua pihak atas dorongan dan dukungan sehingga Pemda KBB meraih opini WTP dalam dua tahun berturut-turut. Seperti kepada pihak DPRD atas dukungan dan pengawasannya, serta seluruh masyarakat KBB. 

     

    “Ini menjadi momentum bagi semua untuk bersama-sama memberikan hal-hal yang baik untuk kemajuan Kabupaten Bandung  Barat," imbuhnya. 

     

    Pihaknya pun akan terus berupaya maksimal untuk menyelesaikan temuan BPK RI pada tahun sebelumnya. Sejauh ini hal tersebut telah menunjukkan progress yang baik. Mulai dari aset yang secara legalitas pencapaiannya terus bertambah.

     

    "Ada skor dalam BPK memberikan opini dan selama pemeriksaan itu ada beberapa temuan. Dari temuan ini lebih dari 70% berhasil kita tindaklanjuti,” pungkasnya. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Penguatan SDM Untuk Siaran Sehat di Era Digital
    Hari Ini Buruh Demo Tolak Tapera
    Bey Apresiasi Pengendalian Inflasi Kota Bandung
    Bengkel Mobil Panggilan Guna Siap Layani 24 Jam
    Pembersihan Sampah di Jembatan BBS Terus Berlanjut

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi