free hit counter code DPRD Jabar Dukung Pemanfaatan Posyandu Sebagai Pusat Kesehatan Masyarakat - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Editorial


    Hot News


    Opini


      DPRD Jabar Dukung Pemanfaatan  Posyandu Sebagai Pusat Kesehatan Masyarakat

      DPRD Jabar Dukung Pemanfaatan Posyandu Sebagai Pusat Kesehatan Masyarakat

      JuaraNews Bandung - DPRD Jawa Barat mendukung mendukung wacana Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang ingin mengoptimalkan Posyandu sebagai pelayanan kesehatan masyarakat.

       

      Seperti diketahui, Ridwan Kamil berencana memanfaatkan Posyandu dalam melayani kesehatan masyarakat, karena kurangnya jumlah Puskesmas di Jabar.

       

      Anggota Komisi V DPRD Jabar Yod Mintaraga mengatakan bahwa upaya meningkatkan pelayanan kesehatan sangat diperlukan, seperti fasilitas kesehatan, tenaga medis, dan alat kesehatan di Puskesmas.

       

      "Saya setuju harus ditambah, karena karena Puskesmas sekarang Jumlahnya masih kurang, kualitas pelayanan juga masih perlu ditingkatkan," kata Yod di Kota Bandung, Selasa (21/3/2023).

       

      Dia menjelaskan, masyarakat harus menerima pelayanan kesehatan secara merata. Terlebih, tidak semua daerah di Jabar memiliki Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

       

      Oleh karena itu, lanjut Yod, peran Puskesmas penting karena sebagai pertolongan pertama bagi kesehatan masyarakat.

       

      "Sebelum ditangani Puskesmas itu bisa menangani jenis-jenis penyakit yang bisa ditangani tidak harus selalu ke Rumah Sakit Umum Daerah," jelasnya.

       

      Atas dasar itu, Yod menyampaikan bahwa kehadiran Posyandu harus ditingkatkan, seperti memberikan kemampuan pelayanan kesehatan termasuk alat-alat kesehatan.

       

      "Misalkan dibantu untuk cek darah, tes tensi dan lain sebagainya. Posyandu sangat strategis karena hampir ada di setiap RW dan Desa. Tapi harus ditingkatan fasilitasnya, dan SDM-nya," tandasnya. (*)

      bas

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      DPRD Jabar & Sumsel Bahas Prosedur Prosedur Reses
      Komisi V: Program TOSS Bisa Jadi Role Model
      Pembangunan Terminal Cikarang Harus Dikebut
      DPRD Jabar Terima Studi Banding BK DPRD Jambi
      Sekwan Jabar Ajak Pegawai Rutin Terapkan Eco Green