free hit counter code Wakaf Salman ITB Tebar Manfaat Lewat Program ‘Ramadan Selamanya’ - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Wakaf Salman ITB Tebar Manfaat Lewat Program ‘Ramadan Selamanya’

Wakaf Salman ITB Tebar Manfaat Lewat Program ‘Ramadan Selamanya’

JuaraNews Bandung - Wakaf Salman ITB meluncurkan program Ramadan Selamanya di tahun ini. Program Ramadan Selamanya diangkat untuk lebih meningkatkan kesadaran dan pentingnya meraih keberkahan.

 

Selain itu, juga fokus meningkatkan kualitas kehidupan umat Muslim di Indonesia melalui manfaat wakaf yang berkelanjutan.  “Alhamdulillah, pada Ramadan kali ini Wakaf Salman berfokus memberikan manfaat melalui banyak program,” kata Direktur Wakaf Salman, Hari Utomo saat peluncuran program Ramadan Selamanya di Kantor Wakaf Salman ITB Jl. Gelap Nyawang No.4, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung,Jum'at, (17/3/2023).

 

Hari mengatakan pada tahun ini, Wakaf Salman mengangkat beberapa program wakaf bagi kesejahteraan umat. Pertama yakni program wakaf 5 Masjid Salman. Menurutnya, dalam rangka meningkatkan ikhtiar dakwah,Masjid Salman terus meluaskan dakwah ke berbagai pelosok Indonesia. 

 

Selain itu, program wakaf 5 Masjid Salman ini tidak hanya renovasi dan rehabilitasi masjid namun juga pembangunan masjid di daerah Badui Banten, Papua dan daerah terdampak bencana di Cianjur, Jawa Barat.

 

“Program Rumah Sakit Salman Hospital yang sudah berjalan beberapa tahun kini sudah siap untuk dijalankan pembangunan tahap pertama yakni Health Care Unit 2,5 lantai yang akan menjadi pusat pengobatan dan layanan kesehatan dhuafa," ucapnya.

 

Untuk mencapai itu, Hari mengajak untuk seluruh masyarakat dapat berkontribusi dalam kebaikan di bulan Ramadan ini.

 

Selain itu, program yang berfokus kepada pendidikan islam yakni Rumah Quran Salman. Pada Ramadan kali ini, program pendidikan difokuskan untuk menyediakan fasilitas Rumah Quran Salman yang tersebar di berbagai daerah di Jawa Barat. Di antaranya, Asrama Salman, MDTA Khairina di Cimenyan, dan Rumah Quran Salman di Cigadung, Ngamprah danBanjaran.

 

Selain itu terdapat beberapa program wakaf yang dijalankan di Ramadan kali ini seperti wakaf sarana ibadah masjid, ambulans, air minum untuk santri, sedekah mushaf, wakaf jembatan, dan program manfaat lainnya bagi masyarakat.

 

General Manager Wakaf Salman Ryan Faisal menambahkan bahwa selain dari program masjid dan rumah sakit, terdapat program prioritas yakni Rumah Quran Salman, Wakaf Air, Perlengkapan Ibadah, Wakaf Ambulans, Wakaf Jembatan, dan program manfaat lainnya.

 

“Harapannya agar program ini menjadi pilihan bagi masyarakat dalam melakukan kebaikan di bulan Ramadan ini,"kata Ryan.

 

Seluruh rangkaian program ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas kehidupan umat Muslim di Indonesia melalui wakaf yang berkelanjutan. Terlebih, di bulan Ramadan ini menjadi momentum untuk umat muslim memanen pahala yang berkah selama-lamanya.

 

Wakaf Salman ITB juga mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam program ini dengan menunaikan wakaf terbaiknya untuk keberlangsungan program Ramadan Selamanya.

 

Selain fokus terhadap program yang dijalankan Wakaf Salman di Ramadan tahun ini, Wakaf Salman juga akan menggelar beberapa event luring dan laring sebagai sarana #SobatWakaf dalam beribadah, menggali ilmu hingga melakukan aksi kebaikan bersama di Ramadan kali ini.

 

Wakaf Salman ITB berharap dengan diluncurkannya program Ramadan Selamanya, dapat memberikan manfaat dan perubahan yang positif bagi umat dan masjid di Indonesia. Mari.kita bersama-sama bergabung dalam program Ramadan Selamanya dan berkontribusi dalam membangun peradaban bagi umat. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Ajak Masyarakat Nobar Persib di Gedung Sate
Jelang PPDB, Kepsek Tandatangani Pakta Integritas
Tegaskan Komitmen Pelayanan Terbaik dan Inovasi
PLN Sukses Hadirkan Listrik Tanpa Kedip KTT WWF
Komitmen bank bjb Gerakkan Ekonomi & Pariwisata

Editorial



    sponsored links